Selain berupa donasi, publik juga dapat ikut serta dengan menjadi partisipan film tersebut seperti tenaga kreatif. /twitter
Fashion

Ismail Basbeth Ajak Publik Donasi di Film Terbarunya

Azizah Nur Alfi
Kamis, 22 Desember 2016 - 13:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sutradara Talak 3 Ismail Basbeth mengajak publik ikut berpartisipasi dalam film eksperimental terbarunya berjudul Mobil Bekas dan Kisah-Kisah dalam Putaran yang saat ini sedang diproduksi.

Partisipasi publik dapat berupa donasi yang dibuka sejak 6 Desember dan ditutup pada 25 Desember besok. Donasi ini digunakan untuk mendanai operasional saat proses produksi film.

"Sejauh ini antusiasme besar. Hingga Rabu (21/12) malam terkumpul Rp40 juta dari Rp150 juta dana yang dibutuhkan," tuturnya.

Film Mobil Bekas dan Kisah-Kisah Dalam Putaran menjadi bahan eksperimental dalam program Picnic Cinema 2016 yang digagas oleh Bosan Berisik Lab, sebuah laboratorium kreatif nonprofit.

Picnic Cinema merupakan sebuah program membuat film dengan metode yang mengedepankan gagasan ekseperimental yang digagas oleh filmmaker terpilih.

Sutaradara film Another Trip to The Moon itu terpilih menuangkankan ide cerita dan menyutradarai film tersebut. Film tersebut melibatkan sejumlah aktor dan aktris seperti Karina Salim, Sekar Sari, hingga Cornelio Sunny.

Selain berupa donasi, publik juga dapat ikut serta dengan menjadi partisipan film tersebut seperti tenaga kreatif. Seluruh donator akan ditulis menjadi bagian dari film ini sebagai Co Producer. Jika dana yang terkumpul sudah memenuhi angka yang dibutuhkan, crowdfunding akan dihentikan.

Jika nantinya dalam proses distribusi karya film ini terdapat keuntungan finansial, maka seluruh bentuk keuntungan finansial akan disumbangkan kembali untuk menghidupkan program-program nonprofit Bosan Berisik Lab seperti Creative Development Laboratory, Workshop Fun Filmmaking, Creative Forum & Regular Screening sepanjang 2017-2018.

"Ini sebagai bentuk sumbangsih kami terhadap perkembangan seni dan sinema," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro