Saut Situmorang saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan capim KPK di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (14/12/2015)./Antara-M Agung Rajasa
Health

Membangun Karakter Terpuji Melalui Teater Musikal

Ramdha Mawaddha
Jumat, 23 Desember 2016 - 06:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Teater Musikal Anak dan Remaja berjudul Raksasa,Bisikan Akar Putih dari Pohon Tak Bertepi di Teater Jakarta Taman Ismail Marsuki, Jakarta, Kamis (22/12).

Lewat teater musikal ini, KPK memiliki keyakinan akan mampu melakukan pendekatan seni dan budaya untuk membangun karakter terpuji pada genrasi muda Indonesia saat ini. Dengan upaya ini, KPK berharap nilai integritas anak, keluarga dan lingkungan dapat berkembang sebagai langkah dari pencegahan korupsi. “Pencegahan korupsi perlu dilakukan dengan cara yang luar biasa, dan harus dilakukan sejak dini, ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Yang menarik dalam kegiatan ini tak hanya menjadikan anak dan remaja sebagai sasaran penerima pesan integritas. Tapi semua yang terlibat dalam prtunjukan, proses produksi sampai kebutuhan artistik pementasan.  Sehingga teater musikal ini dapat menjadi sebuah pertunjukan oleh anak dan untuk anak dan para remaja.

Teater musikal ini melibatkan 60 tim artistik, serta 60 pemain teater dan musisi. Perlu diketahui jika seluruh elemen pertunjukan, music, video maping dan instalasi lainnya digagas oleh anak-anak yang terlibat dalam pementasan.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro