Olahraga/boldsky.com
Health

Lakukan Hal Ini Sebelum Olahraga Pagi

Mia Chitra Dinisari
Senin, 26 Desember 2016 - 17:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Olahraga adalah halnyang baik dilakukan untuk meningaktkan kesehatan Anda.

Namun, berolahraga juga harus dilakukan sesuai standar, dam tidak berlebihan, karena jika berlebihan akan juga berdampak buruk pada tubuh manusia. Sebelum memulai dan sesudah berolahraga juga ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.

Kadang-kadang, antusiasme Anda tidak mengenal batas dan memaksa berolahraga dua jam setiap hari. Meskipun kondisi tubuh tengah tidak fit. Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum berolahraga di pagi hari seperti dilansir boldsky.com:

Menghidrasi tubuh

Hydrating diri sendiri sebelum olahraga adalah penting. Jumlah air yang harus Anda konsumsi bervariasi sesuai dengan umur, jenis kelamin, berat badan dan tinggi tetapi sebagai aturan praktis, mengkonsumsi 20 ons (590 ml) air setidaknya setengah jam sebelum olahraga.

Pada saat yang sama, cobalah untuk minum kuantitas yang tidak membuat Anda merasa kembung.

Minum kopi hitam

Kopi dikenal untuk merangsang thermogenesis. Proses ini membantu tubuh Anda memperoleh energi dari makanan dan karenanya, membakar lebih banyak lemak. Kafein juga membantu dalam memobilisasi asam lemak dari jaringan, meningkatkan performa sampai 12 persen.

Tidur nyenyak

Tidur malam yang baik adalah resep sederhana untuk tubuh yang sehat dan latihan yang sehat. Tubuh beristirahat dengan baik memiliki mekanisme yang lebih baik dan akan membantu Anda merasa lebih energik.

Makan sebelum berolahraga

Biasanya banyak orang tidak makan sebelum berolahraga terutama sebelum fitnes ke tempat gym. Tapi untuk olahraga debfan intensitas yang lebih tinggi, sebaiknya makanlah sesuatu sebelum latihan Anda. Beberapa pilihan yang baik adalah pisang, apel, protein bar rendah gula, atau protein shake. Coba beri jeda satu jam antara makan dan berolahraga

Tulis aktifitas rutin

Anda Ini merupakan tren baru yang ahli kebugaran sarankan. Menulis rutinitas Anda sehari-hari - pada kertas atau digital - cara mana yang Anda inginkan. Ini akan membantu Anda lebih baik kinerja Anda sendiri karena Anda aktivitas Anda dipantau

Pakai baju olahraga yang nyaman

Investasi dalam pakaian olahraga jarang dilakukan orang. Namun hal tersebut akan memiliki dua dampak positif (dan signifikan) pada latihan Anda - itu akan lebih baik latihan Anda dengan kenyamanan dan elastisitas dan pakaian yang lebih baik akan membuat Anda termotivasi untuk berolahraga.

Merencanakan hari Anda

Ini adalah faktor yang signifikan jika Anda sering terlalu malas untuk pergi. Rencanakan apa semua latihan dan latihan mesin yang akan Anda lakukan. Perencanaan akan meningkatkan motivasi Anda untuk mencapai apa yang telah Anda tetapkan sebelumnya,

Pasang musik kesukaan

Sebuah playlist yang lebih baik dan diperbarui akan membuat Anda lebih bersemangat. Anda juga bisa bergerak lebih optimis dengan lagu yang memberikan semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro