Fotografer muda Adam Makalani Kasali /Twitter
Show

Fotografer Muda Putra Rhenald Kasali Abadikan Perjalanannya ke Amerika Selatan

Dika Irawan
Rabu, 28 Desember 2016 - 01:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Adam Makalani Kasali fotografer muda, putera Rhenald Kasali memamerkan sejumlah foto perjalanannya belum lama ini ke Kourou, Guyana Prancis untuk mengabadikan peluncuran satelit milik salah satu bank plat merah.

Mengambil tajuk Membawa Nusantara ke Luar Angkasa, Adam berhasil megabadikan momen bersejarah tersebut karena Indonesia sebagai pemilik pertama setlit industri keuangan di dunia.

Adam menuturkan karya-karyanya tersebut bergenre fotografi perjalanan atau travel photography. Menurut dia fotografi dan perjalanan kegiatan yang saling melengkapi.

"Genre fotografi ini sering kali dianggap enteng. Padahal Anda akan menemui lebih banyak tantangan dalam hal ini seperti pencahayaan, momen, dan kondisi lokal," katanya saat bincang-bincang dengan media di Rumah Perubahan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/12/2016).

Belum lagi, imbuhnya, jika perjalanan tersebut dimaksudkan merekam momen besar spektakuler seperti peluncuran satelit maka diperlukan penguasaan teknis fotografi yang memadai. Selain itu kemampuan mengakses lokasi peluncuran yang dijaga sangat ketat.

Selain merekam peluncuran satelit, Adam saat itu juga berkesempatan mengabadikan momen keseharian orang-orang Jawa di Suriname. Menurut dia, di Suriname banyak orang Jawa yang sudah tidak lagi mengenal daerah asalnya di Indonesia.

"Tetapi mereka masih memegang teguh adat Jawanya hingga kini," imbuh mahasiswa Fine Arts in Photography, New York Film Academy, Amerika Serikat.

Dari pameran ini, Adam berharap dapat memberikan informasi ke khalayak soal-soal yang selama ini belum diketahui banyak khalayak seperti peluncuran satelit. Setelah ini, Adam ingin menghasilkan karya-karya fotografi yang lebih menantang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro