Ilustrasi/Makeupandbeauty
Fashion

TIPS KECANTIKAN: 5 Resolusi Tampil Cantik di 2017

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 4 Januari 2017 - 10:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ingin tetap cantik tahun yang baru ini? Caranya adalah merawat wajah dan tubuh Anda, dan mengurangi pemakaian makeup yang berlebihan.

Pemakaian makeup yang berlebihan bisa membuat kulit sulit bernapas dan pada akhirnya menimbulkan kotoran wajah dan berakibat munculnya jerawat.

Apalagi, jika Anda tipe yang malas membersihkan wajah pasca makeup atau beraktifitas seharian. Akibatnya tentu saja kulit wajah menjadi kotor dan mudah muncul jerawat, komed dan gangguan kulit lainnya.

Tahun ini, sudah saatnya Anda melakukan resolusi untuk kecantikan dan kealamian wajah Anda. Mulai dari menghapus make-up dan memanjakan diri Anda dengan perawatan wajah dan tubuh di salon kecantikan atau di rumah saja.

Dijamin, kecantikan Anda akan terpancar dari kesehatan kulit dan juga bisa bertahan jangka panjang dengan terjaganya kelembaban wajah dan pada akhirnya membuat Anda awet muda. Mudah bukan?

Nah, berikut beberapa resolusi kecantikan 2017 yang mungkin layak Anda ikuti:

1. Gunakan selalu tabir surya
Salah satu kebiasaan perawatan kulit yang paling penting untuk diikuti adalah memakai tabir surya setiap hari, terutama bagi Anda yang beraktifitas di bawah sinar matahari.
Baik itu musim dingin atau musim panas, kulit Anda bisa menjadi rentan terhadap kerusakan dalam cuaca apapun. Mengenakan tabir surya setiap hari dapat mencegah penuaan dini, tanning, dan bahkan kanker kulit. Karenanya, mulailah gunakan  tabir surya 15 menit sebelum melangkah keluar. Dengan melakukan ini, krim akan menyerap dan melindungi lebih baik.

2. Gunakan pelembab
Dengan cuaca yang keras, polusi, dan make-up, kulit Anda sehari-hari menuntut perhatian dan perawatan ekstra.  Pastikan Anda menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda setiap harinya pada malam hari dan di pagi hari.
Dan tidak lupa gunakan juga pelembab di kulit sekitar mata Anda-karena di situlah area yang tertipis dan lebih rentan terhadap kekeringan dan penuaan. Untuk mengatasi masalah ini, gunakan pelembab mata dalam gerakan melingkar untuk meningkatkan elastisitas kulit.

3. Jangan pernah tidur dengan make-up
Hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk kulit Anda tidur dengan make-up di. Dan banyak dari kita masih melakukannya. Kebiasaan ini  bisa merusak kulit Anda! Dari alergi kulit berjerawat, kulit Anda bisa menderita ketika Anda tidak menghapus make-up. Jadi, mulai sekarang pastikan Anda makeup dari wajah Anda sebelum tidur.

4. Bersihkan alat makeup Anda
Bagi Anda yang rutin makeup, harus memperhatikan kondisi alat makeup Anda. Karena alat ini dapat memiliki banyak bakteri karena tertumpuknya bahan makeup di atasnya. Setidaknya bersihkan alat makeup terutama kuas Anda sebulan sekali. Resolusi mudah ini akan selalu menjaga kulit Anda sehat dan terawat

5. Memanjakan diri sendiri!
Jika Anda adalah salah satu dari orang yang sibuk, cobalah untuk menyimpan setidaknya satu hari dalam seminggu untuk diri sendiri. Nikmati facial wajah, pijat rambut, pedicure, dll Jadikan ini 'me time' yang akan memanjakan Anda dan meningkatkan kecantikan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro