Balita bermain dengan anjing. Aktivitas bermain dengan anjing, bisa meningkatkan kecerdasan emosional balita./Time of India
Health

Ini Nama-Nama Bayi yang Paling Populer di Dunia

Azizah Nur Alfi
Minggu, 8 Januari 2017 - 07:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika ada sebuah nama yang paling disukai di Amerika Utara dan Eropa, maka itu adalah Emma. Nama ini juga menjadi yang paling populer kedua di Perancis dan ketiga di Kanada. Namun, selain nama Emma yang mengisi kelas-kelas Prasekolah, bagaimana dengan nama populer di negara lain? Ini nama bayi yang paling populer dari delapan negara yang berbeda di seluruh dunia, seperti dikutip dalam situs Time.com, pada Minggu (8/1).

India
Menurut BabyCenter India, nama yang paling populer untuk anak laki-laki sama dengan negara-negara Timur lainnya, yakni Muhammad. Nama ini mengambil posisi Aarav, yang turun di urutan kedua setelah menjadi yang paling populer untuk lima tahun berturut-turut. Nama laki-laki di urutan ketiga adalah Arjun. Untuk anak perempuan, nama berakhiran 'A' menjadi tren global. Nama paling populer untuk anak perempuan baru lahir adalah Aadya. Nama ini berada di urutan teratas selama tiga tahun terakhir. Nama-nama populer lainnya untuk anak perempuan termasuk Ananya and Shanaya.

Irlandia
Di Irlandia, nama yang paling populer di 2016 adalah Emily dan James. Nama Emily menjadi nama yang paling populer untuk anak perempuan sejak dua tahun terakhir. Nama populer lainnya adalah nama khas Irlandia, seperti Aoife (diucapkan ee-fa) dan Finn. Nama dari berbagai macam budaya juga menjadi populer tahun lalu, seperti Freya dan Muhammad.

Kanada
Berdasarkan BabyCenter Kanada, nama yang populer di tahun lalu adalah Liam untuk anak laki-laki dan Sophia untuk anak perempuan.

Skotlandia
Menurut pencatatan sipil di Skotlandia, Olivia dan Jack merupakan nama yang paling populer untuk bayi yang baru lahir di 2016. Jack berada di urutan teratas sudah sembilan tahun ini. Sementara, ini pertama kalinya nama Olivia menjadi yang teratas, melebihi popularitas Emily.

Islandia
Menurut laporan badan statistik setempat yang dirilis Desember 2016, nama yang paling populer untuk anak laki-laki yang baru lahir di 2015 adalah Aron, diikuti Alexander, kemudian Viktor. Bagaimana untuk anak perempuan? Emilia, diikuti Sara, kemudian Isabella.

Afrika Selatan
Menurut laporan statistik yang dirilis Oktober 2016, nama yang paling populer untuk anak perempuan di 2015 adalah Precious, Princess, dan Angel. Untuk anak laki-laki adalah Junior, Blessing, dan Gift.

Perancis
Nama Emma menjadi yang paling populer kedua, setelah Louise di urutan pertama dan Jade di urutan ketiga. Sementara, yang paling populer untuk anak laki-laki adalah Nolan.

Inggris
Menurut data BabyCenter setempat, Olivia menjadi yang teratas untuk nama anak perempuan di Inggris. Sementara, nama yang juga populer untuk anak laki-laki adalah Oliver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Sumber : motto.time.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro