Ilustrasi pernikahan/boldsky.com
Relationship

Hindari Menikah dengan Orang Kepribadian Semacam Ini

Mia Chitra Dinisari
Senin, 9 Januari 2017 - 13:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Menikah adalah keputusan penting dalam hidup seseorang. Karenanya, banyak orang yang berpikir apanjang sebelum memutuskan memilih seseorang sebagai pasagan hidupnya.

Alasannya, karena semua orang berharap hanya menikah sekali seumur hidup, sehingga mereka harus benar-benar menemukan orang yang tepat yang akan dijadikan pendamping hidup.

Tentu saja, kita tidak pernah bisa menilai orang atau merasakan sifat mereka dalam satu pertemuan saja. Juga, orang bisa berubah dengan perubahan zaman. Karena itulah, lewat pernikahan biasanya sifat dan kebiasaan orang mulai terungkap, terutama yang ditutupi selama masa kencan.

Namun, Anda juga bisa memilih pasangan hidup yang layak dijadikan pasangan dengan melihat kepribadian mereka. Setidaknya ada beberapa kepribadian yang sebaiknya tidak dipilih sebagai pasangan hidup seperti berikut ini:

Pembohong
Jika Anda telah menyadari bahwa pasangan Anda banyak berbohong pada Anda, maka sebaiknya segera hindari secepat mungkin. Karena dia akan sulit menghilangkan kebiasaannya tersebut dan akan membuat Anda selalu dibohongi dan was-was setiap saat.

Oportunis
Jika dia hanya baik dan berada di sekitar Anda ketika dia membutuhkan Anda, maka dia tidak layak menjadi pasangan Anda. Orang semacam ini akan sangat egois dan hanya akan mendekati mereka yang dianggapnya bermanfaat baginya dan akan menghindari seseorang jika orang tersebut sedang menghadapi masalah.

Narsis
Orang yang narsis percaya dia adalah pusat dari seluruh alam semesta. Mereka akan berusaha mencari perhatian Anda, tanpa berusaha memberikan perhatian yang sama. Jadi, lebih baik untuk menjauh dari orang semacam ini karena Anda akan lelah menghadapi sifat narsisnya itu.

Fobia Komitmen
Seseorang yang terlalu takut berkomitmen dalam berhubungan tidak dapat dipaksa untuk melakukannya. Mencoba untuk menikah dengan orang seperti itu akan menjadi sia-sia

Munafik
Dia mengatakan sesuatu dan melakukan sesuatu yang berbeda, kata-kata dan tindakannya tidak cocok. Tapi dia berusaha menunjukkan bahwa dirinya baik meskipun ternyata tidak. Terutama dia bisa memanipulasi keadaan meskipun dia bersalah.

Kasar
Kebahagiaannya muncul ketika dia bersikap kasar pada orang lain. Dan dia suka sekali bersikap kasar dalam segala hal, terutama ketika keinginan atau pola pikirnya tidak terpenuhi. Anda tidak akan merasakan bahagia sama sekali jika menikah dengan orang tersebut.

Pasif
Seseorang yang tidak pernah mengambil inisiatif, yang tidak proaktif dan yang bahkan tidak menanggapi kebutuhan Anda mungkin juga harus dihindari untuk menikah. Karena dia tidak akan mencoba mencari cara untuk menghangatkan hubungan atau membahagiakan pasangan

Bersikap seperti korban
Seseorang yang selalu memandang dirinya sebagai korban dari keadaan, mungkin akan menghabiskan sepanjang hari dan sepanjang hidup mereka dengan mengeluh atau menyalahkan. Apakah Anda benar-benar ingin menikah dengan orang dengan kepribadian semacam itu?

Pecandu
Seorang pecandu mungkin dapat sembuh namun dia tidak akan bisa sembuh total, terutama ketika muncul pemicu dan ada dorangan atau rayuan dari lingkaran sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro