Jimmy Fallon/ctv.ca
Entertainment

Penonton Golden Globe Awards 2017 Naik

Newswire
Selasa, 10 Januari 2017 - 12:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Malam penghargaan Golden Globes menjadi malam yang membahagiakan untuk "La La Land" dan "Atlanta", namun performa Jimmy Fallon dalam acara penghargaan film dan televisi itu menuai komentar yang beragam.

Acara Golden Globe Awards ke-74 pada Minggu (8/1/2017) malam waktu AS yang disiarkan langsung oleh NBC melebihi penonton tahun lalu, setelah dua tahun menurun, menurut data Nielsen yang dirilis oleh NBC.

Acara yang berlangsung tiga jam tersebut menarik 20 juta pemirsa, naik 8 persen dari tahun lalu. Penonton dewasa berusia 18-49 tahun, demografis yang ditargetkan pengiklan, meningkat 2 persen.

Peningkatkan jumlah penonton tersebut terjadi setelah setahun ini jumlah penonton menurun untuk beberapa acara penghargaan termasuk Academy Awards, Grammy dan Primetime Emmy.

Sebagai pemandu acara, Fallon memenangkan hati sejumlah orang, dengan menghilangnya banyak kritikan tajam yang dibawa oleh komedian asal Inggris Ricky Gervais dan duo Tina Fey dan Amy Poehler, host acara tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Performa Fallon terganggu di awal acara dikarenakan mesin alat bantu baca atau teleprompter yang mengalami gangguan sesaat setelah dia berada di panggung.

Industri publikasi Variety menyebut Fallon, yang membuat beberapa lelucon tentang Donald Trump, menirukan Chris Rock dan menyindir insiden malam tahun baru Mariah Carey, membuka acara dengan baik.

Namun, performanya memudar di paruh kedua acara ketika dia dibayangi "oleh beberapa selebriti yang menyampaikan hal-hal politik, atau oleh presenter yang lebih berkarisma dibanding host "Tonight Show" itu."

Vanity Fair menyebut Fallon "tuli nada".

"Secara umum, monolog Fallon menyenangkan," kata majalah itu.

"Leluconnya basi dan gimik Fallon yang lucu lebih melelahkan dibanding menarik."

James Poniewozik di New York Times mengatakan: "Tahun ini nampaknya bukan momen untuk dia."

Situs hiburan Deadline menyebut acara tersebut membosankan.

USA Today lebih ramah, mengatakan bahwa Fallon dan Globes adalah "pasangan yang tepat."

"Hampir mustahil untuk tidak menyukai Fallon," tulis Robert Bianco. "Ya, dia seringkali tampak berusaha sangat keras untuk disukai."

Acara ini mendapat nilai rendah dari pemirsa. "Terlalu banyak bla bla. Tidak cukup HA-HA," tulis pengguna Twitter Cathi Carpenter, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro