Tissot
Fashion

Tissot Luncurkan Koleksi Eksklusif Cleveland Cavaliers

Wike Dita Herlinda
Senin, 16 Januari 2017 - 21:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Para penggemar basket tentunya selalu mengikuti perkembangan di jagat National Basketball League (NBA), beserta setiap musim turnamennya. Tidak sekadar memantau pemain, klub, dan pertandingannya saja; mereka mengikuti perkembangan mode di NBA.

Ya, olahraga basket sudah sejak lama bersinggungan dengan dunia tren dan gaya hidup. Berbagai produk fesyen yang terinspirasi oleh klub-klub beken di NBA telah banyak diluncurkan oleh banyak produsen busana, sepatu, dan aksesori kenamaan.

Fesyen basket pun tidak melulu berhubungan dengan jerseyballer, atau sepatu. Salah satu aksesori pelengkap penampilan bernuansa basket yang paling banyak dicari adalah jam tangan sporty.

Untuk itu, Tissot pertama kalinya meluncurkan jam seri PRS 516 NBA Championship Watch 2016. Jam eksklusif edisi terbatas itu didesain khusus untuk merayakan para pemain klub Cleveland Cavaliers yang memenangkan kejuaraan NBA pada tahun lalu.

Tissot sendiri telah menyepakati perjanjian jangka panjang untuk menjadi produsen jam tangan resmi bagi klub basket Cleveland Cavaliers. Kesepakatan itu sekaligus memecahkan sejarah produsen jam asal Swiss itu di jagat NBA.

Tissot President, François Thiébaud, menjelaskan koleksi perdana yang dikhususkan bagi penyandang gelar NBA Champion 2016 itu merefleksikan gaya khas para pemain Cavaliers bagi di lapangan maupun di luar arena.

“Kami bangga mempersembahkan koleksi untuk juara NBA, Cleveland Cavaliers. Jam edisi khusus ini dipersembahkan bagi para pemain dan didesain untuk akurasi waktu dalam penggunaan sehari-hari para atlet,” jelasnya dalam siaran pers Tissot belum lama ini

Dari segi desain, jam eksklusif tersebut sangat linier dengan sisi elegan dari atlet basket yang bertubuh jangkung saat sedang tidak bertanding. Pemilihan warna dominan hitam dengan sentuhan pelat emas menambah kesan berkelas pada jam tersebut.

François menjelaskan jam edisi terbatas itu diproduksi secara eksklusif dengan logo trofi Larry O’Brien pada bagian pelat di balik badan jam. Serichronograph itu juga dilengkapi dengan bahan stainless steel 316L dengan lapisan rose gold PVD.

Strap-nya terbuat dari bahan kulit hitam dan dilapisi oleh cincin keramik yang elegan. Jam tersebut telah diluncurkan secara presale hanya sejumlah 100 unit sejak Desember 2016 dengan banderol harga US$795.

“Salah satu bagian yang paling menyenangkan dari kerjasama Tissot dengan Cavaliers ini adalah kesempatan bagi para fans Cavaliers untuk memiliki koleksi yang dibuat secara ekskulsif oleh produsen jam dengan reputasi baik ini,” imbuh CEO Cavaliers, Lem Komorski.

Selain untuk Cavaliers, Tissot juga menjadi produsen resmi jam untuk pertandingan NBA. Tahun lalu, mereka meluncurkan shot clock dan sistem waktu yang digunakan di 29 arena pertandingan resmi NBA.

Sistem waktu yang dirancang Tissot untuk NBA itu mampu mentransmisikan data waktu secara akurat di seluruh papan skor dan perlengkapan video yang digunakan di Quicken Loans Arena. Dengan demikian, akurasi waktu pertandingan pun akan lebih terstandar, baik bagi pemain, pelatih, maupun wasit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro