Ilustrasi/bokitta.com
Fashion

Ikut IFW 2017, Produsen Hijab Lebanon Incar Pasar Indonesia

Wike Dita Herlinda
Selasa, 17 Januari 2017 - 16:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen hijab instan pinless pertama di dunia, Bokitta, turut memeriahkan Indonesia Fashion Week 2017 pada 1-5 Februari 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur Pengembangan Bisnis Bokitta Nader Dalbani mengatakan pekan fesyen tersebut akan menjadi batu loncatan besar untuk Bokitta di pasar busana santun (modest wear) dunia.

Perusahaan yang didirikan di Beirut, Lebanon pada 2009 itu sedang membidik pasar Indonesia untuk memasarkan produknya.

Nader menjelaskan kelebihan hijab Bokitta adalah bisa langsung dikenakan dan memiliki tampilan seperti selendang tradisional atau scarf yang melilit kepala tanpa perlu menggunakan pin atau penjepit.

"Untuk pasar Indonesia, kami menggunakan desain-desain eksklusif yang memiliki arti dan filosofi masyarakat Indonesia. Kami akan mematenkan desain eksklusif hijab yang akan mengangkat tema tradisional Indonesia," ungkap Nader, Selasa (17/1/2017).

Dia menambahkan Bokitta akan menggunakan motif kain tenun songket yang biasa digunakan di Indonesia dalam rangka memeriahkan tema 'Celebrations of Culture' yang diusung oleh IFW 2017.

Pengguna produk Bokitta di Brunei dan Malaysia memiliki fanbase yang diberi nama Bokitta Lovers. Fanbase itu sekaligus wadah bagi para perempuan untuk mengekspresikan diri dan kepribadian mereka dan diakui telah menjadi bagian dari keluarga Bokitta.

Pendiri Bokitta, Mudbe Absi, menambahkan para perempuan modern saat ini memiliki kebebasan berekspresi, salah satunya dalam hal mode.

"Karena itu kami akan memfasilitasi kebutuhan penyediaan pakaian untuk perempuan muslimah, mulai dari pernikahan, fesyen modern, dan gaun sederhana," tuturnya.

Dia menjelaskan koleksi scarf Bokitta juga dirancang agar mudah dipadupadankan dengan seluruh jenis pakaian. Menurutnya, selama ini para hijabers kesulitan memadukan pakaian seperti blus atau rok dengan scarf yang mereka miliki.

Di ajang IFW 2017, Bokitta akan memamerkan scarf edisi terbatas yang dibuat dengan tangan dan menggunakan serat alami. Ada juga bahan-bahan lain dari sutra, katun, sifon, dan polyester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro