Ilustrasi/Thecookingacademy
Fashion

Edukasi Chef Muda Akan Ditingkatkan

Ramdha Mawaddha
Selasa, 17 Januari 2017 - 01:06
Bagikan


Bisnis.com, JAKARTA— Menyambut awal tahun 2017, President Association of Culinary Professionals, Chef Stefu Santoso mengatakan akan fokus pada program kegiatan edukasi young chef. Hal ini diungkap Stefu saat ditemui di Energy Cafe SCBD belumlama ini.

Stefu mengatakan dalam asosiasi Ikatan Praktisi Kuliner ini punya beberapa program kegiatan, seperti visit pabrik, membawa anak-anak usia muda atau young chef untuk melihat pembuatan makanan. “Jadi ke depan fokus arahnya ke pendidkan, mengadakan workshop dan visit pabrik,” jelasnya.

Menurut Stefu, pembelajaran itu tidak hanya di sekolah, karena jika mengandalkan ilmu dari sekolah itu terbilang sedikit. Ke depannya akan lebih fokus interaksi dengan siswa SMK Boga yang mmiliki keterbatasan praktek. “Kami ingin mengajarkan mereka bahwa di SMK dan industri ini sedikit berbeda jalur, pendidikan itu tidak bisa mengikuti jalur industri,” ujarnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan menurut Stefu adalah perkembangan industri yang terlalu dinamis. Mengingat perkembangan Food & Beverage sangat pesat. “Guru-guru di sekolah tidak punya cukup waktu untuk mengikuti perkembangan di dunia industri. Akhirnya yang terjadi murid tidak up date. Biasanya kaget ketika masuk ke industry,” jelasnya.

Yang terpenting bagi Stefu adalah renegerasi chef yang tak hanya mengajarkan soal makanan saja, tapi mengajarkan bangaimana pentingnya menjadi seorang chef, bagaimana mengikuti lomba. “ Yang paling penting tahu esensi seorang chef itu apa. Karena semua harus dari bawah dan kerja keras agar tidak lahir chef-chef yang instan,” ujarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro