Ilustrasi./.
Health

Simpan Sayur Tahan 7 Hari, Simak Tips Electrolux

Nindya Aldila
Rabu, 18 Januari 2017 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA -- PT Electrolux Indonesia meluncurkan tiga tipe lemari pendingin terbarunya yang diklaim dapat menyimpan sayuran tetap segar hingga tujuh hari.

Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia Iffan Suryanto mengatakan dengan banyaknya konsumen yang mencari cara untuk makan yang lebih sehat, tetapi gaya hidup yang dinamis terkadang menghalangi konsumen untuk berbelanja makanan segar lebih dari sekali dalam satu pekan.

"Electrolux NutriFresh Inverter fridges dapat menjaga kesegaran sayuran dan buah-buahan selama tujuh hari dengan kualitas yang sama seperti pada hari membelinya berkat teknologi FreshShield Crisper, penutup kedap udara yang menjaga suhu tetap stabil dan memberikan kelembaban yang lebih tinggi," ujarnya saat peluncura  produk pada Rabu, (18/1/2017).

Inovasi tersebut, lanjutnya, didasari oleh riset pasar yang membutuhkan kulkas dengan kemampuan menyimpan buah dan sayur dengan kualitas yang tahan lama.

Di samping itu, jajaran produk Elextrolux memiliki teknologi inverter yang hemat dalam konsumsi energi hingga 37%.

Adapun harga yang dipatok untuk keluaran kulkas terbaru Electrolux berkisar Rp4 juta - Rp17 juta dengan volume lemari pendingin dari 210 liter - 530 liter.

Hadir pula dokter dari kalangan selebritis, Lula Kamal yang mengatakan masyarakat harus memperhatikan cara penyimpanan sayuran atau buah-buahan di lemari es karena akan memengaruhi kandungan pada makanan tersebut.

Ada tiga faktor yang dapat memengaruhi kesegaran makanan, yaitu udara cahaya dan panas. Ketiga faktor tersebut akan mememgaruhi kelembaban makanan.

"Bayam tiga hari di simpan di kulkas saja asam folatnya sudah hilang semuanya. Tapi kita juga mesti tahu sudah berapa lama sayur itu sampai ke tangan kita," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro