Selfie/Istimewa
Fashion

Tips Selfie Saat Traveling

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 18 Januari 2017 - 08:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Rasanya tidak ada orang yang tidak suka traveling. Traveling saat ini telah menjadi gaya hidup tersendiri dan bukan sekadar kegiatan yang bisa dilakukan kelompok tertentu saja. Bahkan ada anjuran melakukan solo travel, karena bisa menumbuhkan sifat kepemimpinan.

Solo travelling mungkin terdengar tidak seseru travelling bersama teman. Akan tetapi, pengalaman solo travelling bisa jadi sangat bermanfaat, misalnya kesempatan bertemu orang baru, belajar kebudayaan baru dan membantu Anda menjadi lebih percaya diri.

Tetapi, mungkinkah mendapatkan selfie yang sempurna saat solo travelling? Jangan khawatir karena Vivo baru meluncurkan Vivo V5, produk yang sempurna untuk berfoto selfie. Berikut sejumlah tips dan trik untuk mendapatkan selfie yang sempurna saat travelling.

Rasio Wajah 1:3

Fotografer ternama, Steve McCurry, percaya bahwa proposi adalah segalanya. Sama seperti fotografi lainnya, ada trik khusus untuk membuat selfie Anda menjadi semakin sempurna. Untuk mendapatkan travelling selfie yang sempurna, ikuti aturan rasio wajah 1:3.

Artinya, selfie tidak harus selalu foto close up. Cobalah memasukkan latar belakang semaksimal mungkin. Pertama cobalah tentukan latar belakang yang akan ditampilkan, lalu tempatkan wajah Anda sesuai latar belakang. Ambil foto dari sudut yang lebih tinggi untuk mendapatkan pemandangan lebih banyak dan perspektif lebih baik sehingga Anda juga terlihat keren di foto.

Atur Pencahayaan

Salah satu aspek penting dalam fotografi adalah pencahayaan. Pastikan subyek foto Anda (khususnya diri Anda sendiri) terpapar pencahayaan yang memadai. Menurut jurnalis foto NYT yang juga juri Photo Face Off, Justin Mott, pencahayaan alami adalah pencahayaan terbaik.

Mott juga mengatakan bahwa jika ada cahaya dari belakang, hasil foto yang dihasilkan akan tampak berbayang, kecuali Anda menggunakan flash. Pastikan untuk mengetahui dari mana sumber cahaya berasal. Lalu pastikan untuk menjauh dari sumber cahaya ketika Anda mengambil foto Anda. Sumber cahaya bisa berasal dari lampu, jendela atau matahari.

Lakukan Aktivitas yang Menarik

Pastikan Selfie Anda tidak membosankan dan untuk mendapat selfie terbaik adalah mencoba berbagai variasi. Lakukan aktivitas menarik dalam selfie seperti menari, yoga, memakai riasan yang berbeda, atau memakai baju etnik. Untuk tips ini, gunakan timer dan jangan lupa untuk membawa tongsis atau bahkan tripod kecil. Dengan variasi ini, selfie menjadi lebih seru dilihat dan instagramable. “Saya suka berfoto selfie dengan riasan wajah yang berbeda dari riasan sehari-hari,”ungkap wajah baru Vivo V5 Pevita Pearce.

Smartphone Selfie yang Bagus

Banyak perkembangan yang terjadi pada smartphone saat ini. selfie smartphone adalah investasi terbaik untuk mendapat selfie sempurna yang memudahkan liburan Anda. Beberapa smartphone bahkam dilengkapi dengan kualitas kamera yang bagus, seperti Vivo V5 yang dilengkapi kamera depan 20MP dan Selfie Softlight. Demikian menurut wajah Vivo sekaligus penyanyi Afgansyah Reza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro