Donald Trump dan Melania Trump/Reuters
Fashion

Pelantikan Trump: Gaya Busana Melania Trump Vs Kellyanne Conway

Newswire
Minggu, 22 Januari 2017 - 08:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Gaya berbusana Ibu Negara Melania Trump terlihat sejalur dengan gaya berbusana (mantan ibu negara) Jacqueline Kennedy saat menghadiri Hari Pelantikan Presiden Donald Trump. Namun yang lebih mencuri perhatian publik justru gaya berpakaian pembantu terdekat Trump, Kellyanne Conway.

Melania yang berusia 46 tahun dan ibu negara pertama yang berlatar belakang model, memilih mengenakan busana rancangan desainer Amerika Ralph Lauren berupa mantel biru bergaris leher seperti jubah biarawan yang dipadu dengan gaun. Tetapi yang justru lebih menarik perhatian publik adalah gaya berbusana Kellyanne Conway yang mengenakan mantel warna merah, putih dan biru yang berkesan patriotis, lengkap dengan topi merah.

Kellyanne Conway adalah tangan kanan Presiden Donald Trump. Busana seharga 3.600 dolar AS buatan Gucci yang membawa pesan era Revolusi Amerika ini menghebohkan media sosial sehingga muncul beragam meme sampai dibanding-bandingkan dengan Paddington Bear dan Napoleon.

Dalam wawancara dengan NBC, Conway menyebut busananya "pakaian revolusioner Trump". Tetapi pernyataan dia itu ditanggapi sinis oleh program acara "Daily Show" yang via Twitter menyebut gaya busana Conway memperlihatan era Trump bakal membawa Amerika ke zaman dulu.

Sebaliknya laman gaya hidup Racked memuji penampilan Conway sebagai orang yang paling fesyen di Washington Jumat itu. Sebaliknya gaya berbusana Melania Trump ditanggapi datar, bahkan disebut tampil dengan potongan rambut ala 1960-an. Tak heran, menurut Reuters, gaya dan busana seperti itu akan segera dimuseumkan (masuk Museum Smithsonian) seperti busana-busana para ibu negara sebelumnya.

Majalah fesyen Elle menyebut pilihan berbusana Melania sangat mirip dengan penampilan Jackie Kennedy saat mendampingi suaminya Presiden John F. Kennedy dilantik pada 1961. Melania Trump memulai karirnya sebagai model remaja di tanah asalnya di Slovenia. Dia kerap menjadi sampul majalah Vogue dan GQ. Melania dan para mantan istri Trump seperti Ivanka yang juga bekas model, Jumat malam di Washington itu tiba-tiba berubah gaya menjadi berbusana lebih formal.

Di media sosial, orang-orang Amerika menyoroti gaya busana para perempuan yang dekat dengan Presiden Trump itu, bahkan seorang bermana Michael Popper, memposting di Twitter, "Siapa yang lebih baik: Kellyanne Conway atau Beruang Paddington?".

Sedangkan Peggy Feigenbaum mengungkapkan kemarahannya kepada Ralph Lauren karena memasang Melania Trump dalam busana pelantikan dalam laman Facebook resmi perusahaan itu. "Kamu kini sudah jadi sejarah. Bisa-bisanya kamu mendandani DIA?!!!!!! Putus hubungan dengan kamu dan kamu memalukan," tulis Feigenbaum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro