Observatorium Bosscha di Lembang, Bandung, Jawa Barat./Antara
Entertainment

Masjid Salman ITB Pelopori Dakwah Lewat Film

Ramdha Mawaddha
Minggu, 22 Januari 2017 - 17:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTAMasjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai pelopor masjid kampus di Indonesia kembali hadir memelopori dakwah budaya berupa film layar lebar berjudul Iqro: Petualangan Mencari Bintang.

Film ini menjadi film pertama yang diproduksi sebuah masjid di Indonesia dan juga debut Sutradara Iqbal Alfajri dan Salman Film Academy.

Mengangkat tema anak, religi dan ilmu pengetahuan, film Iqro diharapkan menjadi sebuah alternatif untuk penonton Indonesia khususnya anak-anak dan keluarga. Mengangkat tema besar tapi dikemas ringan dan tanpa menggurui, menjadikan film ini dapat menghibur sekaligus mengaduk emosi penonton.

Film ini diperankan pendatang baru Aisha Nurra Datau dan seorang aktor anak Raihan Khan. Kehadiran kedua aktor cilik ini diharapkan dapat melahirkan aktor dan aktris muda berkualitas dan memiliki potensi besar di industri perfilman Indonesia di masa mendatang.

Penampilan aktor senior Cok Simbara dan Neno Warisma juga menjadi salah satu daya pikat. Kemampuan keduanya tidak diragukan lagi dapat mencuri perhatian penonton.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini di Jakarta, Cok mengungkapkan rasa gembira karena dapat bergabung dalam film ini. Ke depannya dia berharap film ini mampu menjadi tontonan yang mengispirasi bagi banyak orang.

“Saya sangat suka dengan film ini. Semoga hasilnya bisa berkenan dan bisa disaksikan banyak keluarga karena ini banyak mengajak kita untuk kebaikan,” jelasnya, Minggu (22/1/2017).

Film ini mengisahkan isu polusi cahaya di sekitar Observatorium Bosscha yang diilhami kejadian sebenarnya. Observatorium terbesar di Asia ini pernah tidak dapat berfungsi karena adanya pembangunan hotel di sekitar Bosscha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro