Neno Warisman/film-iqro.com
Entertainment

Film Iqro: Neno Warisman Ingin Tampilkan Kehormatan Islam

Ramdha Mawaddha
Minggu, 22 Januari 2017 - 17:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Lama tak muncul di layar lebar, artis senior Neno Warisman kembali hadir lewat film terbarunya berjudul Iqro: Petualangan Meraih Bintang.

Artis bernama lengkap Titi Widoretno Warisman ini mengungkapkan kegelisahannya melihat umat Islam saat ini. Alasan tersebutlah yang membuat dirinya ikut terlibat dalam film ini.

Menurutnya, film adalah dakwah kultural yang dapat mengembalikan kehormatan secara perlahan maupun cepat. Sehingga film ini menurutnya adalah senjata yang efektif untuk menunjukkan kehormatan Islam di tengah masyarakat.

“Orang hari ini malu jadi Islam. Umat islam tersisih dan terdzalimi. Saya berharap seluruh masyarakat bisa menyambut film ini sebagai perlawanan yang lembut kepada keterpinggiran agama kita Islam yang sangat mulia dan sangat indah tapi tidak mendapatkan haknya untuk berdiri tegak sebagai agama pembawa rahmat,” jelasnya, Minggu (22/1/2017).

Dalam filmnya kali ini, Neno berperan sebagai isteri dari Cok Simbara atau sebagai nenek (Oma) dari sang pemeran utama, Aisha Nurra Datau. Nenon memerankan karakter Risma, yang dengan penuh kelembutan mendidik cucunya (Aisha).

Sutradara Iqbal Alfajri mengatakan termasuk sulit mendapatkan Neno. “Mbak Neno sudah lama tidak main film, meyakinkan dia tidak gampang. Perlu baca skenario sampai selesai, mengendapkan baru memutuskan ikut,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro