Model pria/Ilustrasi
Fashion

Tips Menjadi Model Pria yang Sukses

Newswire
Rabu, 25 Januari 2017 - 08:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Ada sebagian model yang bisa terkenal dalam sekejap, namun sebagian besar harus tertatih-tatih meniti karir.

Meski tubuh yang prima dan penampilan oke adalah hal penting, ternyata itu hanya dua dari banyak elemen yang dibutuhkan untuk jadi supermodel pria.
 
Berbicara kepada Forbes, kepala divisi pria di Elite Model Management Milan, Ruggero Quarta, mengungkapkan empat hal yang model terlihat mencolok dari pesaingnya.
 
Bukan rahasia bahwa karir di industri ini biasanya berumur pendek dan dengan demikian kebanyakan orang memulainya dari usia muda. Quarta mengungkapkan bahwa desainer secara konsisten mencari model laki-laki yang lebih muda, lebih segar.
 
"Saat ini kami sedang memperhatikan peningkatan permintaan dari klien untuk model laki-laki yang lebih muda - yang berarti di bawah usia 18," katanya. Jadi jika Anda berusia lebih dari 20, impian Anda mungkin sudah berakhir.”
 
Berkat munculnya desainer seperti Raf Simons dan Gosha Rubchinskiy, orang Eropa masih jadi model yang paling dicari, seperti dilansir Independent.
 
"Orang-orang dari Eropa Utara dan Eropa Timur saat ini paling banyak diminta. Namun dalam teorinya, kami akan menyarankan semua pria yang dirasa tepat untuk klien," Quarta menambahkan.
 
Pada era media digital, penting bagi model pemula untuk memiliki kepribadian menarik di luar catwalk, Quarta mengatakan strategi itu adalah kunci dalam membangun pengikut di media sosial dan salah satu yang dapat menentukan perjalanan karier model di masa depan.
 
"Beberapa dari mereka mungkin juga musisi atau peselancar. Memperlihatkan kepribadian dapat memberi mereka keuntungan yang lebih di antara model-model lain.”
 
Menariknya, meski penting untuk mendapatkan perhatian dalam industri ini, hal itu tidak boleh dilakukan secara berlebihan, Quarta menjelaskan kualitas lebih penting daripada kuantitas.
 
“Anda tidak ingin anak baru ini langsung mengambil terlalu banyak proyek, karena akan memberikan klien kesan bahwa ia telah melakukan semuanya, dan Anda kehilangan rasa eksklusivitas. Dan mereka akan mulai kehilangan minat," katanya.
 
Meski demikian, catwalk memberikan model laki-laki sorotan yang diperlukan untuk memulai karir yang sukses, yang dapat berlanjut pada pekerjaan lain yang menguntungkan seperti model iklan parfum, cetak dan iklan TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro