Lambang huruf M McDonald's /Reuters
Fashion

Makna Huruf “M” Emas pada McDonald’s

Newswire
Kamis, 26 Januari 2017 - 14:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Huruf “M” emas yang melengkung pada lambang McDonald's rupanya memiliki makna khusus yang berkaitan dengan teori psikologi Freudian.

Huruf "M" pada lambang McD rupanya melambangkan sepasang payudara ibu, asal asupan makanan pertama yang diperoleh hampir setiap manusia.

Fakta itu terungkap pada tahun 1960, saat perusahaan itu ingin melakukan perubahan desain.

Namun, konsultan desain dan psikologis Louis Cheskin menyarankan, agar McD tak mengubahnya. Cheskin suskes membujuk McDonald's untuk mempertahankan Lengkungan Emas-nya, karena bukan hanya penting untuk identitas merk tapi juga memainkan peran dalam menarik pelanggan.

Sebenarnya, bukan hanya McDonalds yang "memperdaya" pelanggan untuk membeli produknya. Perusahaan-perusahaan itu membayar jutaan untuk memanipulasi konsumen untuk menyelam ke dalam "keinginan alam bawah sadar" kita.

Di beberapa kasus, peneliti pasar menemukan anak-anak bisa mengenali logo merk bahkan sebelum mereka bisa ingat namanya sendiri.

Di AS saja, lebih dari setengah populasi tinggal dengan jarak hanya tiga menit berkendara dari McDonald's.

Penemu Ray Kroc menggunakan pesawat perusahaan untuk menemukan gereja di permukiman dan menempatkan cabang terbarunya di dekatnya, hanya untuk mengasosiasikan burger-nya dengan ide keamanan dan kekokohan, demikian Mirror.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro