Ilustrasi/Elcrema
Relationship

Cinta VS Terikat Hubungan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 1 Februari 2017 - 14:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Kadang-kadang, orang salah mengartikan perasaan cinta dan keterikatan dalam hubungan

Orang yang jatuh cinta bisa terikat secara alami, namun orang yang terikat belum tentu merasa jatuh cinta pada pasangannya.

Karena keterikatan membuat Anda merasa tidak bisa lepas darinya.

Buruknya, rasa keterikatan ini bisa membelenggu perasaan Anda, dan membuat Anda terpaksa "jatuh cinta" dan menjalani kehidupan dengan seseorang yang sebenarnya tidak Anda sadari tidak Anda cintai

Orang jatuh cinta akan merasa bahagia hidup bersama dengan orang yang dicintai. Dia melakukan segala sesuatunya dengan senang dan bahagia.

Sementara orang yang terikat punya alasan sendiri mengapa dia menjalani hubungan dengan orang tersebut. Bisa jadi karena keadaan yang memaksa, malas mencari pengganti, atau demi anak-anak bagi mereka yang sudah menikah.

Kondisi ini sebenarnya sangat buruk bagi pasangan manapun. Karena sudah sehat sehingga sulit membuat satu sama lain bahagia. Lantas bagaimana membedakan cinta dan keterikatan? berikut beberapa fakta yang bisa mengungkapnya

Fakta 1
Ketika Anda sedang jatuh cinta dengan seseorang, Anda akan memiliki hanya perasaan positif untuk orang tersebut. Tetapi jika Anda terikat dengan seseorang, mungkin ada kecemasan, ketakutan dan rasa tidak aman jika orang yang mencoba untuk meninggalkan Anda.

Fakta 2
Cinta adalah tentang memberikan  tanpa pamrih sedangkan keterikatan adalah bentuk lain dari keegoisan. Anda mungkin sangat ingin orang yang selalu berada di dekat Anda

Fakta 3
Cinta adalah fleksibilitas dan saling memahami satu sama lain. Tetapi jika itu hanya keterikatan, Anda tidak ingin pasangan Anda untuk bergerak bahkan satu inci dari batas-batas yang Anda buat.

Fakta 4
Cinta memberikan kebebasan sedangkan keterikatan bisa membuat Anda posesif. Bahkan jika pasangan Anda mencoba untuk menghabiskan waktu dengan orang lain, Anda mungkin cenderung merasa tidak aman.

Fakta 5
Cinta membuat Anda melakukan apa-apa untuk pasangan Anda, sedangkan keterikatan membuat Anda merasa seperti melakukan sesuatu hanya jika pasangan Anda ada di sekitar Anda memberikan kenyamanan dan kehangatan.

Fakta 6
Cinta membuat hidup indah sedangkan keterikatan mungkin berkembang biak menjadi sebuah penderitaan dalam jangka panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro