Model memeragakan busana karya perancang Zaenal Songket pada ajang Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Rabu (1//2/2017)./.Antara-Muhammad Adimaja
Fashion

INDONESIA FASHION WEEK 2017: Simak Jadwal Peragaan Busana 55 Desainer

Nindya Aldila
Kamis, 2 Februari 2017 - 15:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pagelaran besar jagat fesyen di Tanah Air, Indonesia Fashion Week 2017, sudah mulai melenggang sejak 1 Februari 2017. Rencananya, sekitar 55 desainer Tanah Air bakal mempertontonkan karyanya. Ini jadwal mainnya!

Indonesia Fashion Week 2017 (IFW 2017) yang dihelat pada 1-5 Februari 2017 di Jakarta Convention Center dimeriahkan oleh berbagai macam kegiatan seperti fashion show, talkshow seputar tren fesyen dan make up 2017, dan yang tak kalah penting, IFW juga memberikan kesempatan bagi hampir ratusan brand untuk membuka lapak dalam mempromosikan produknya.   

Pada 1 Februari 2017, IFW 2017 dibuka oleh parade kontemporer dengan tema Etnik Indonesia yang memamerkan desainer Tyraona, Owens Joe, Julietteart, Sao by Rizca, Amir malik, S. Diono, Artina, dan May Waso.

Selain itu, Jenahara, Ida Royani, Jeny Tjahwati, Torang Sitorus, Anne Rufaidah, Nieta Handayani bakal menunjukkan karya terbaiknya pada parade bertema Tenoen Batik Moslem Wear.

Hari ini (2/2/2017), sejumlah perancang akan menggelar hasil rancangannya:

Pukul 14.00 WIB: Lia Afif, Lia Soraya, Si.Se.Sa, Errin Ugaru, Rya Baraba, Savitri, Iva Latifah, Yuyuk Nurmaisyah, Ade Listiani, dan Qonita Gholib yang didukung oleh tema Beauty In Serenity.

Pukul 16.00 WIB, Touch of Karawo from Gorontalo bakal diramaikan oleh desainer Tanah Air kenamaan, seperti Yurita Puji, Agus Lahinta, Abhee. Sementara itu, mulai pukul 16.00 WIB Vicky Soetono, Melia Wijaya, Jimmy Fei Fei, Yogiswari, Fashunica by Steven Tach, Sonny Muchlison.

Malam: Irwansyah Mecs, Kunce, Ra Hijab, A2T RA Jenas, dan JD bakal memamerkan karyanya lewat tema etnik nan modern.

Hari ketiga (3/2/2017): Pagelaran fesyen syar’i akan dimeriahkan oleh beberapa desainer, seperti Jawhara Syar’i, Yunia Syar’i, Ulya Hijab, Mayra, OSD diharapkan bakal menjadi magnet tersendiri.

Pada siang harinya, tema baju muslim masih mendominasi. Desainer seperti Motifhawa, Sunsummit, Bokitta, Ederra, Unique akan muncul untuk memamerkan busana terbaiknya.

Lanjut pada sore hari, Patrimonio Darabirra bakal menjadi desainer tunggal yang berkesempatan memamerkan karya busana variasi tunik.

Tentu tak hanya busana muslim, gaun malam semacam cocktail dress karya Susan Zhuang dan Jeanny Ang akan memeriahkan acara fashion show mulai pukul 18.00 WIB. Produk ternama Shafira memiliki slot tersendiri untuk tampil pada pukul 20.00 WIB.

Hari keempat (4/2/2017):

Pukul 11.00 WIB: Zahwazee Prime, Sabila Syar’i, dan Dian Risty. Adapun siang harinya, tema etnik masih menjadi power bagi ajang IFW 2017 yang memamerkan karya desainer lokal seperti Handy Hartono, Ilham Bahri, Oki Setiana Dewi, dan masih banyak lagi.

Pk. 16.00 WIB: Busana batik khas Irma Lumiga juga punya slot tersendiri untuk para penggemarnya

Pk. 18.00 WIB:  Zaskia Sungkar, Ria Miranda, Barli Asmara, Dian Pelangi, Norma Moi

Hari kelima  (5/2/2017):

Pk. 14.00 WIB: Anniesa Hasibuan, Chintami Atmanagara, Yulia Fandy, dan desainer asal India, Chrisna Monica akan tampil

Pk 16.00 WIB: Gilang Dirga, Irfan Hakim, dan Asri Welas

Desainer kawakan seperti  Ivan Gunawan, Poppy Dharsono, Ghea Panggabean, Itang Yunasz bakal memeriahkan acara penutupan untuk IFW 2017.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro