Film Creed/Istimewa
Entertainment

5 Film Tinju Terlaris Sepanjang Masa

Rezza Aji Pratama
Kamis, 2 Februari 2017 - 17:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film bertemakan olahraga tinju memang selalu menarik perhatian, apalagi jika kisahnya diangkat dari kejadian nyata.

Kali ini bioskop Indonesia lagi-lagi kedatangan film bertemakan olahraga tinju terbaru yang berjudul Bleed for This. Film Hollywood yang dibintangi Miles Teller ini mulai tayang 1 Februari 2017.

“Film Bleed for This sebenarnya sudah tayang di Amerika Serikat sejak bulan November 2016. Meski telat hadir di Indonesia, namun penayangan film yang mengangkat kisah nyata petinju Vinny Pazienza ini tetap dinantikan.

Apalagi filmnya diperankan oleh Miles Teller, bintang muda Hollywood yang karirnya cukup cemerlang,” ungkap Sudhir Syal, Co Founder & Director BookMyShow Indonesia.

Dalam sejarah perfilman Hollywood, sudah tak terhitung banyaknya film-film yang mengangkat tema tinju. Beberapa di antaranya bahkan sukses berjaya di Box Office. Berikut ini 5 daftar film bertemakan tinju terlaris versi BookMyShow Indonesia:

5 Film Tinju Terlaris Sepanjang Masa

Rocky IV (1985)
Pendapatan kotor: Rp4,02 triliun
Hingga saat ini, seri keempat film Rocky berhasil menjadi film bertema sports-boxing terlaris sepanjang masa. Film Rocky IV sukses mengantongi pendapatan kotor sebesar Rp 4,02 triliun di seluruh dunia. Keuntungan yang diraih film yang dibintangi, ditulis, dan disutradarai oleh Sylvester Stalone tersebut ditaksir bernilai hampir 10 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

5 Film Tinju Terlaris Sepanjang Masa

Real Steel (2011)
Pendapatan kotor: Rp4 triliun
Di posisi kedua ditempati oleh film Real Steel sebagai film bertema tinju terlaris yang pernah dibuat. Film yang dibintangi Hugh Jackman ini sukses meraih pendapatan sebesar Rp4 triliun, bersaing ketat dengan Rocky IV. Meski begitu keuntungan yang diraih Real Steel tidak begitu tinggi mengingat biaya produksi filmnya jauh lebih besar dibanding Rocky IV yaitu sekitar Rp 1 triliun.

Million Dollars Baby (2004)
Pendapatan kotor: Rp2,8 triliun
Film arahan Clint Eastwood menyusul di posisi ketiga sebagai film terlaris bertemakan tinju. Film Million Dollars Baby mengantongi pendapatan sebesar Rp 2,8 triliun. Filmnya meraih keuntungan berlipat jika dibandingkan produksi filmnya yang menelan biaya sekitar Rp 401 miliar. Selain sukses di Box Office, film yang dibintangi Hillary Swank ini juga sukses berjaya di festival-festival film bergengsi, salah satunya memenangkan 4 Piala Oscar.

5 Film Tinju Terlaris Sepanjang Masa

Creed (2015)
Pendapatan kotor: Rp Rp 2,3 triliun
Selanjutnya ada film Creed yang menyusul di posisi keempat. Spin-off film Rocky ini berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 2,3 triliun dari penayangan globalnya. Sementara itu produksi filmnya menghabiskan biaya sebesar Rp 467 miliar. Selain dibintangi Sylvester Stallone, film Creed turut menampilkan Michael B. Jordan.

Rocky Balboa (2006)
Pendapatan kotor: Rp 2 triliun
Lagi-lagi seri film Rocky berhasil masuk dalam daftar film terlaris bertemakan tinju. Film ini sukses meraih pendapatan kotor sebesar Rp2 triliun. Film Rocky Balboa ditaksir meraup keuntungan sebesar 6 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro