Wardah jadi Official Make-up Partner untuk keseluruhan perhelatan JFW 2017/dokumentasi
Fashion

IFW 2017: Wardah Angkat 4 Makeup Look

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 3 Februari 2017 - 14:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sebagai Official Make Up & Hair Do Indonesia Fashion Week 2017. Wardah mengangkat tema YOUniverse “Celebration of Colors” dengan empat make up look yang ditampilkan.

“Dengan tema YOUniverse ‘Celebration of Colors’, Wardah sebagai brand kecantikan Indonesia menunjukkan komitmen dalam mendukung fashion Indonesia di berbagai lini, salah satunya dengan permainan komposisi warna kosmetik yang memperkuat karakter fashion Indonesia,” jelas Rifina Afandi, Brand Manager Wardah.

Melalui tema ini, Wardah mengajak wanita Indonesia untuk mengeksplorasi warna make up untuk mengekspresikan diri tanpa batas. Ada empat tampilan make up yang dapat menjadi inspirasi para wanita Indonesia pada 2017 ini, yaitu Faithful, Genuine, Brave, dan Serene.

Setiap look mewakili karakter wanita Indonesia dengan segala keunikannya. Berikut empat look yang ditampilkan Wardah di IFW 2917:

Faithful look

Tema ini menampilkan “Vibrant dimension to the splash of colorful mood”. Area mata diberikan warna untuk menonjolkan kilau mata. Agar ekspresi make up terlihat lebih nyata, sapukan warna yang senada di bibir.

Genuine look

Tema ini dijabarkan sebagai “True definition to touch the depth of mindful brows”. Look ini memberikan aksentuasi yang yang meng-highlight bentuk alami mata, sementara pewarna bibirnya memberi kesan bibir yang penuh dan menawan.

Brave look

Tema ini menonjolkan “Refined lines to encourage daily extraordinary activities”. Para wanita diajak berani menampilkan make up yang kuat dengan cara mempertegas garis mata untuk aksentuasi berani, serta mengoleskan warna merah yang dramatis di bibir.

Serene look

Tema ini menampilkan “Clear complexion for your clear beauty canvas”. Untuk area mata, gunakan warna natural untuk memberi kedalaman bagi bentuk alami mata. Sementara untuk bibir, padukan dua warna alami untuk menonjolkan bentuk bibir.

Sesuai dengan fokus make up di area mata dan bibir, maka produk kosmetik Wardah yang menjadi highlight untuk IFW 2017 ini adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Wardah EyExpert Optimum Hi-Black Liner, dan Wardah Intense Matte Lipstick.

Interpretasi Personal Para Make Up Artist Untuk memberi pendekatan berbeda terhadap empat tren make up ini, Wardah menggandeng empat orang make up artist ternama di Indonesia untuk menginterpretasi salah satu tampilan make up sesuai dengan gaya masing-masing.

Mereka adalah Carolina Septerita untuk Faithful, Philipe Karunia untuk Serene, Vivi Thalib untuk Brave, dan Arman Armano untuk Genuine. Lewat Faithful look, Carolina Septerita ingin menampilkan sosok wanita yang lembut namun dinamis dengan penggradasian warna eye shadow yang sempurna dan pulasan eyeliner untuk mempertegas garis mata, namun tetap lembut karena bibir diberi sentuhan warna yang berani.

Philipe Karunia menginterpretasikan Serene look sebagai make up natural yang berfokus kepada skin complexion. Kulit wajah diberi tampilan flawless dan glowing, lalu diberi riasan mata dengan warna nude dan lipstik matte dengan warna natural. Permainan warna lipstik yang berani menjadi fokus dari Brave look oleh Vivi Thalib. Sementara riasan mata menampilkan eye shadow berwarna natural atau cerah, serta menggunakan eyeliner untuk menonjolkan bagian sudut mata.

Hasilnya, skin tone akan terangkat. Bagi Arman Armano, Genuine look merupakan konsep make up yang secara tegas menonjolkan riasan mata dengan permainan warna eye shadow yang intens, sementara bibir cukup disempurnakan dengan warna-warna yang ringan.

Look ini sesuai untuk menampilkan wanita yang berkarakter dan penuh semangat. “Saya bangga mendapat kepercayaan dari Wardah sebagai MUA yang menerjemahkan salah satu make up look untuk IFW 2017. Semoga ke depannya Wardah selalu memberikan peluang dan dukungan bagi MUA Indonesia untuk selalu berkembang,” tutup Carolina Septerita, mewakili para make up artist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro