Buah-buahan/kiwiasians.org
Show

Hal Terunik di Pameran Following Galnas

Dika Irawan
Sabtu, 11 Februari 2017 - 18:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Saat ini sedang berlangsung pameran seni media baru Following di Galeri Nasional Indonesia hingga 21 Februari. Pameran tersebut menampilkan berbagai karya seni yang memanfaatkan teknologi.

Dalam pameran tersebut Anda dapat menyaksikan karya seni yang menggunakan buah-buahan untuk menghasilkan sebuah suara. Buah-buahan seperti pisang, nanas, buah naga, dan kelapa terhubung dengan kabel ke sound. Ketika disentuh buah-buahan tersebut akan menghasilkan nada suara.

Suara-suara itu berbunyi seperti suara-suara musik elektrik. Seniman Budi Prakosa mengatakan suara tersebut berasal dari sebuah alat bernama Coco Mak. "Jadi suaranya saya program terlebih dahulu, baru setelah itu dihungkan ke buah," ujarnya, Sabtu (11/2/2017).

Selain itu masih ada beragam karya-karya lainnya dalam pameran tersebut. Karya-karya dalam pameran ini sepenuhnya interaktif yakni memerlukan partisipasi parap pengunjung.

Pameran Following diselenggarakan atas kerja sama Galeri Nasional Indonesia dengan OK Video. Ruang ini diharapkan akan menjadi ruang transaksi pengetahuan dalam bentuk; gambar bergerak, foto, bunyi, teks, maupun pertunjukan langsung.

Adapun para seniman yang berpartisipasi yaitu Adel Pasha, Adhari Donora, Adityo Pratomo, Andang Kelana, Ari Dina Krestiawan, Ari Satria Darma, Gelar Agryano Soemantri, Gooodit, Mahesa Almeida, MG Pringgotono, Oomleo, dan Ricky 'Babay' Janitra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro