Aktris Marsha Timothy memegang piala penghargaan Indonesian Movie Awards (IMA) 2015, di Jakarta, Senin (18/5/2015)./Antara-M Agung Rajasa
Entertainment

Wiro Sableng 212 Bangkit dari 'Kubur', Sejumlah Bintang Layar Lebar Ikut

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 11 Februari 2017 - 13:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Wiro Sableng 212 kembali diangkat ke layar labar dan akan dirilis pada 2018. Lifelike Pictures yang bekerja sama dengan Fox International Productions (FIP) mengangkat serial silat legendaris ini, dengan melibatkan sejumlah bintang film terkenal.

Di Wiro Sableng ada nama Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara, Seno Gumira Ajidarma sebagai penulis skenario bersama dengan Sheila Timothy dan Tumpal Tampubolon, Yayan Ruhiyan bertanggung jawab dalam koreografi laga film ini, hingga aktor  Vino G Bastian yang akan berperan sebagai Wiro Sableng. Vino G Bastian merupakan anak kandung dari Bastian Tito. Marsha Timothy dan Sherina Munaf juga ikut serta berperan dalam film Wiro Sableng.

Wiro Sableng merupakan karakter fisik dan tokoh utama cerita silat Indonesia, berdasarkan buku silat Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 karya almarhum Bastian Tito. Serial silat ini merupakan serial silat terpanjang dan terlama di Indonesia.

Terdiri dari 185 judul dan dibuat selama rentang waktu 39 tahun (1967-2006). Setiap bukunya berhasil tujuan ratusan ribu cetak, bahkan beberapa judul mencapai hingga sejuta cetakan. Wiro Sableng telah menjadi legenda Indonesia yang hingga kini tetap memiliki  penggemar fanatik yang kuat.

Film layar lebar kolosal dengan genre action comedy fantasi ini akan diproduksi pada 2017.

"Keluarga besar almarhum Bastian Tito sudah lama ingin memperkenalkan kembali WIro Sableng 212 kepada generasi millenial. Wiro Sableng 212 bukan hanya warisan keluarga, tetapi  menjadi warisan bagi bangsa Indonesia. Wiro Sableng 212 adalah superhero asli Indonesia yang melegenda dan menjadi pujaan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan," tutur Vino dalam keterangan resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro