Salawaku/youtube
Entertainment

Sukses Jadi Aktor Film, JFlow Ingin Tetap di Musik Saja

Ramdha Mawaddha
Sabtu, 11 Februari 2017 - 21:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Rapper Joshua Matulessy atau dikenal sebagai JFlow akan menghiasi layar lebar bulan ini. Dua film yang dibintanginya, Salawaku dan Boven Digoel tayang di bioskop dalam waktu berdekatan.

JFlow yang ditemui saat koferensi pers film Salawaku mengatakan jika sejak awal dia tidak berniat menjadi aktor. Dia lebih senang di dunia musik dan menulis lagu. Setelah dua filmnya tayang, lelaki kelahiran 8 April 1980 ini mengatakan tak lagi punya niat bermain film. “Ini seperti kebetulan saja, saya tidak merencanakan jadi aktor. Saya menjalani karir saya sebagai penulis dan produser,” katanya.

Film Salawaku yang dibintanginya berhasil diputar di Tokyo Internation Festival 2016 lalu dan mendapat sederet penghargaan dalam Festival Film Indonesia. JFlow menceritakan awal mula dirinya terlibat dalam film ini saat bertemu casting director dalam sebuah premier film.

“Saya bertemu dan menjalani casting, tapi saya dapat kabar kalau sutradaranya ragu karena saya belum ada latar belakang di film,” katanya.

Sukses Jadi Aktor Film, JFlow Ingin Tetap di Musik Saja

Meski demikian, JFlow memiliki keyakinan yang kuat yang diakuinya muncul dari ide cerita yang diangkat dalam film ini. “Keraguan berkembang menjadi keyakinan. Saya ketemu sutradara dan mengobrol banyak dan saya jatuh cinta dengan film ini,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan perannya sebagai Kawanua, JFlow berkomunikasi dengan beberapa aktor yang dianggapnya berpengalaman. Film Cahaya dari Timur menjadi salah satu referensi untuk belajar dan dia mengaku banyak konsultasi dengan aktor Chicco Jerikho yang membintangi film tersebut. Dengan lawan mainnya, Karina Salim, JFlow juga banyak berinteraksi dan belajar sebelum memulai proses syuting. (foto: Joshua Matulessy/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro