Tiffany Schwantes salah satu pasien kanker yang ikut NWY/Reuters
Fashion

New York Fashion Week: Belasan Pasien Kanker Jadi Model

Mia Chitra Dinisari
Senin, 13 Februari 2017 - 12:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Kurang dari seminggu yang lalu, seorang perempuan bernama Tiffany Schwantes, 34, baru saja melakukan kemoterapi di pusat kanker setempat di Huntsville, Alabama, untuk pengobatan kanker yang telah menjalar ke paru-parunya.

Kemudian, pada Sabtu malam kemarin, dia melangkah catwalk dengan balutan strapless merah muda Dalia MacPhee untuk New York Fashion Week. Tiffany menjadi  salah satu dari 11 orang dengan kanker stadium lanjut diubah menjadi model untuk satu malam glamor di Midtown Manhattan.

Mematut diri di depan cermin dengan makeup dan wig, Schwantes mengatakan "Saya merasa baik. Saya merasa cukup."

Dia tinggal di rumah ibunya setelah didiagnosis kanker saluran empedu stadium empat dan kanker hati pada 2012 ketika dia berusia 29 tahun.

"Menjadi istri dan ibu muda untuk pasien kanker sulit. Saya sulit konsultasi ke dokter dua sampai tiga kali seminggu. Saya tidak tega meninggalkan anak-anak saya,” ceritanya.

Schwantes, ditemani oleh suami yang telah menikahinya selama 13 tahun. Dia berharap hal ini bisa menginspirasi orang lain untuk merasa lebih baik seperti yang dia lakukan malam itu.

"Kami memiliki satu malam berpakaian gaun indah dan perhiasan menakjubkan dan hanya bersenang-senang. Ini memberi kami malam yang menakjubkan dan sejenak melupakan bahwa kami adalah pasien sakit kanker. Saya berharap mereka bisa melihat saya, masih akan kuat setelah lima tahun, dan memberikan mereka sedikit harapan." tambahnya.

Pengalaman menjadi model ini diberikan pada pasien kanker yang telah menjalani kemoterapi, pembedahan atau radiasi, dengan diiringi lagu milik Destiny Child "Survivor,"

Program ini  digelar oleh YES !, sebuah organisasi non-profit yang menyediakan dukungan kepada siapa pun yang terkena kanker stadium lanjut, dan SMGlobal Catwalk.

Bill Ramey, 60, dari Greenwood, Indiana, berada di New York untuk pertama kalinya tampil sebagai satu-satunya pria yang ikut dalam catwalk itu.

Dia mengenakan celana jeans biru dan kaus hitam bertuliskan: ". Long Live, Love Life.

"Tujuan saya adalah untuk menunjukkan bahwa saya baik-baik saja,”  kata Ramey, yang didiagnosis dengan stadium empat kanker usus besar pada Hari Valentine tahun 2013.

"Pikiran pertama saya adalah bahwa saya tidak akan bisa melihat putri saya lulusan perguruan tinggi atau menikah. Pertemuan cucu-cucu saya bahkan tidak pernah terlintas dalam pikiran saya," kata Ramey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro