Ilustrasi film/
Entertainment

Film Mooncake Story, Pentingnya Budaya Memberi

Ramdha Mawaddha
Selasa, 14 Februari 2017 - 01:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- MVP Pictures bergandengan dengan Tahir Foundatioan bersiap menghadirkan sebuah mahakarya kepada penikmat film nasional.

Menggamit Garin Nugroho, sutradara senior yang yang punya banyak pengalaman di pentas perfilman Indonesia dan manca negara. Film berjudul Moncake Story bersiap memberikan tontonan sekaligus tuntunan kepada seluruh masyarakat Indonesia pada 23 Maret mendatang.

Sedikit berbeda dari film Garin sebelumnya, filmnya kali ini mengangkat isu utama mengenai persoalan kerukunan beragama, serta pentingnya nilai-nilai berbagi antar sesama manusia.

Dengan menafikan semua perbedaan latar belakang suku, agama dan ras. Serta memberikan tontonan yang menyajikan makna harmonisasi keberagaman di Indonesia.

Nilai-nilai kemanusian akan dibenturkan dengan cara yang paling halus dan estetik oleh Garin. Dan benturan berbagai persoalan yang menyapa semua pelakonnya, dengan berbagai latar belakang sosial ekonomi yang sangat berbeda itu, katarsisnya diwakilkan dengan kehadiran Mooncake, atau Kue Bulan.

Kue Bulan yang mempunyai makna sebagai kue kehidupan itu, akan menjadi landasan filosifi film ini. Sebagaimana adab para bijak bestari yang berbunyi,"Semakin banyak seseorang memberi, akan semakin banyak dia menerima", dalam film Mooncake Story, nilai-nilai kebijaksanaan kehidupan itu, hadir dengan cara yang paling sahaja.

“Film ini sangat tepat di tengah kondisi sosial kita saat ini. Film ini mengajarkan kita untuk berbagi kasih dan semua adalah warga yang saling menghidupi,” kata sang sutradara, Garin Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro