Ilustrasi/Dailyfinance
Relationship

Ini yang Bikin Anda Sulit Dapat Pasangan

Newswire
Selasa, 14 Februari 2017 - 17:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu kesalahan umum dalam membuat kriteria pasangan ideal adalah membuat daftar panjang nan sulit, namun tidak diikuti dengan usaha untuk mencapainya.

"Kesalahan umum adalah membuat kriteria yang terlalu tinggi dibandingkan dengan posisi kita," kata konsultan cinta dan hubungan Jet Veetlev yang juga co-founder situs kelascinta.com di Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Ibarat ingin masuk sekolah unggulan dengan nilai di bawah standar, tanpa ada usaha belajar keras tentu akan berujung kegagalan.

"Tingkatkan kualitas Anda. Boleh saja mau pasangan yang seperti ini dan itu, yang penting bisa memposisikan diri agar selevel dengan itu."

Selain itu, Jet mengingatkan untuk tidak membuat kriteria yang terlalu umum, misalnya ingin pasangan yang baik, humoris, perhatian dan pintar. Lebih baik buat kriteria yang lebih detil dan spesifik agar tahu di mana bisa mencari pasangan idaman Anda.

Jet mencontohkan kriteria yang lebih rinci: punya hobi membaca, bertubuh atletis dan bekerja sebagai dokter. Kemudian, cari jalan untuk mewujudkan agar pasangan idaman tak hanya jadi angan.

"Misalnya ingin punya suami dokter, apakah Anda punya teman dokter yang bisa mengenalkan pada teman-temannya?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro