Ivanka Trump./.Reuters
Fashion

Produk Fesyen Ivanka Trump Diboikot Toko Ritel AS

Nindya Aldila
Kamis, 16 Februari 2017 - 06:35
Bagikan

Bisnis.com WASHINGTON -- Sebelum ayahnya menduduki posisi Presiden Amerika Serikat, Ivanka Trump sukses membangun merek fesyen. Kini, sebagai aksi protes, beberapa merek dan lapak online telah memboikot merek milik Ivanka dari jajaran produknya.

Aksi anti-Trump  telah berdampak pada bisnis anak Donald Trump, Ivanka Trump. Beberapa lini produknya, diboikot dari beberapa department store seperti Nordstrom, Neiman Marcus, dan ShopStyle.

Kontroversi tersebut juga telah mengakibatkan salah satu department store menjadi sasaran Donald Trump, yaitu Nordstorm yang dinilai berperilaku tidak adil terhadap anaknya. Dengan kondisi seperti ini, beberapa toko tidak berani banyak berkomentar.

Menurut pantauan Bloomberg, pada awal Februari, tepatnya pada 2 Februari 2017, Nordstorm memutuskan untuk berhenti menjual label milik Ivanka akibat penjualan yang buruk. Berdasarkan dokumen internal yang didapat Wallstreet Journal, penjualan produk Ivanka turun sekitar 32% pada tahun lalu.

Department store yang berbasis di Texas, Neiman Marcus, telah menghapus produk perhiasan milik Ivanka dari website. Sementara Macy's, department store kelas menengah tersebut tengah mengalami keguncangan akibat tekanan dari pelanggan yang meminta untuk menghilangkan produk Ivanka.  

Begitu juga dengan department store yang lain, seperti Burlington Coat Factory, Sears, Belk, TJ Maxx, ShopStyle, dan lapak online Jet.com. Semua toko ritel tersebut telah memutuskan untuk memboikot produk Ivanka Trump,seiring dengan gerakan anti-Trump.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro