Mooncake/Antara
Entertainment

Dato Sri Tahir Penggagas Cerita Mooncake Story

Ramdha Mawaddha
Kamis, 16 Februari 2017 - 06:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Pendiri Tahir foundation, Dato Sri Tahir belum lama ini menggandeng MVP Pictures untuk menggagas sebuah film bertajuk Mooncake Story karya sutradara kondang Garin Nugroho.

Ide cerita ini digagas langsung oleh Tahir yang mengakui punya keinginan untuk membuat karya yang bisa menginspirasi masyarakat. Cerita dalal film yang dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan Morgan Oey ini berangkat dari pengalaman Tahir yang sering menjumpai banyak perempuan yang mencari uang dengan cara joki. “Hati nurani saya mengatakan, harus mencari solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut,” katanya belum lama ini di Jakarta.

Setelah menemukan ide cerita, Tahir kemudian menjalin komunikasi dengan Garin selaku sutradara dan MVP sebagai rumah produksi. Lewat film ini, Tahir ingin mengimbau kepada para pengusaha untuk ikut memilkirkan nasib orang-orang yang kurang beruntung dari segi finansial. “Jika kita bisa meningkatkan kualitas hidup mereka, maka kita bisa ikut mengurangi problem sosial,” katanya.

“Hubungan persaudaraan itu tanpa pamrih. Film ini dibuat atas dasar hubungan persaudaraan dengan sesama. Film bukan sekadar menghibur, tapi juga membuahkan pikiran bahwa kemiskinan bukan bagian dari Indonesia,” kata Tahir yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Gadjah Mada ini.

Tahir pun berkomitmen, jika film yang akan tayang 23 Maret 2017 ini mendapat respon yang baik di masyarakat, maka dia akan membuat film kedua dengan kembali mengangkat tema kehidupan sosial. Tahir mengatakan akan membuat film mengenai cerita TKW di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro