Bibir kering/Boldsky.com
Relationship

Bibir Kering dan Pecah-pecah? Atasi dengan Cara Ini

Mia Chitra Dinisari
Senin, 20 Februari 2017 - 13:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bibir menentukan penampilan Anda. Bibir yang indah membuat Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Itulah sebabnya kebanyakan wanita tidak suka bibirnya kering karena akan membuat bibir kemerahan, retak dan terkelupas

Bibir kering bisa terjadi karena kekurangan vitamin, reaksi alergi, dehidrasi, perubahan iklim atau menjilat bibir.

Ada banyak produk perawatan bibir yang tersedia di pasar yang mengklaim bisa mengatasi bibir kering. Tapi, disarankan untuk menghindari produk kimia di bibir karena bibir tetap berkaitan dengan bagian tubuh lainnya.

Jadi, sebaiknya gunakan cara aman untuk mengatasi bibir yang kering. Seperti beberapa bahan berikut ini

Minyak kelapa
Minyak kelapa merupakan salah satu yang paling umum solusi untuk bibir pecah-pecah. Minyak kelapa memiliki properti pelembab efektif yang akan meringankan sebagian besar gejala bibir kering. Selain itu, antiseptik minyak kelapa membantu dalam retakan penyembuhan.

Madu
Madu memiliki kekuatan penyembuhan yang sangat baik yang akan menyembuhkan bibir kering secara efektif. Oleskan madu langsung pada bibir dan diamkan selama setidaknya 15 menit. Madu akan mempercepat penyembuhan retak dan akan melembabkan bibir Anda.

Butter
Pakailah butter selama sejam dalam sehari, bisa membantu bibir pecah-pecah dengan cukup cepat. Memakai butter secara teratur akan mencegah kembalinya bibir pecah-pecah tadi.

Gula pasir
Bibir kering sering mengakibatkan pengelupasan kulit mati. Anda dapat mengelupaskannya dengan gula pasir. Campur gula dan madu dan oleskan ke bibir Anda. Pijat lembut dalam gerakan melingkar untuk mengangkat kulit mati. Lakukan ini minimal sekali dalam seminggu

Susu
Susu adalah pelembab kulit yang baik. Oleskan susu pada bibir Anda secara teratur untuk mengobati bibir kering. Diamkan selama 15 menit. Melakukan hal ini secara teratur akan membantu Anda untuk memiliki bibir yang lembut dan indah.

Gliserin
Menerapkan gliserin setiap hari akan membuat bibir Anda berubah lembut. Ini adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk bibir kering yang dapat Anda coba dengan mudah di rumah. Oleskan gliserin pada bibir sebelum Anda tidur

Krim susu
Krim susu memiliki kandungan lemak yang tinggi. Ini adalah faktor utama yang memberikan kontribusi untuk pelembab bibir. Oleskan ini secara berkala jika Anda menggunakannya sebagai pengobatan untuk bibir kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro