On Body and Soul film pemenang di Festival Film Berlin/Reuters
Entertainment

"On Body and Soul" Film Terbaik di Festival Film Berlin

Mia Chitra Dinisari
Senin, 20 Februari 2017 - 14:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Film cerita cinta asal Hongaria "On Body and Soul" yang menceritakan soal dua orang yang kesepian bekerja di rumah jagal di Budapest memenangi Golden Bear sebagai film terbaik dalam Festival Film Berlin International yang ke 67

"Film ini dibuat dengan pendekatan kebaikan hati," ujar sang sutradara Ildiko Enyedi pada penonton saat menerima penghagaan di hari terakhir festival tersebut.

Festival itu sendiri menampilkan 18 film yang berkompetisi dan 403 di layar sidebar

Ketua juri Paul Verhoeven, sutradara asal Belanda mengatakan panel juri jatuh cinta pada film tersebut karena mengingatkan orang pada sesuatu yang sering dilupakan orang dalam hidup, yakni kasih sayang.

"Saya berterimakasih pada semua pembuat film yang berusaha menyelematkan dunia dengan puisi selama 10 hari terakhir," ujar direktur festival tersebut Dieter Kosslick dalam sambutannya.

Penghargaan Silver Bear untuk aktor terbaik diberikan pada aktor asal Australia Georg Friedrich dalam penampilannya di "Helle Naechte" ("Bright Nights"), cerita tentang drama antara ayah dan anak asal Jerman.

Sementara aktris asal Korea Selatan Kim Min-hee menang Silver Bear sebagai aktris terbaik dalam penampilannya di  "On the Beach at Night Alone".

Sedangkan penghargaan khusus dari Juri diberikan pada  "Felicite", film campuran Prancis, Senegal, Belgian yang disutradari oleh Alain Gomis. Film ini bercerita soal perempuan yang kharismatik yang bekerja sebagai penyanyi di bar di Kinshasa yang menjadi inspirasi pada penontonnya

Selanjutnya, aktor asal Finlandia Aki Kaurismaki menang Silver Bear sebagai suutradara terbaik untuk filmnya "The Other Side of Hope".

Kosslick mengatakan film itu diambil khusus untuk festival tahun ini dan bercerita soal keragaman yang mengalahkan kemonotonan dan mengambil isu diskriminasi terhadap kaum minoritas

Tim juri juga memperkenalkan penghargaan terbaru yakni film dokumenter originial  "Ghost Hunting", yang bercerita tentang pusat interogasi di Israel yang disutradarai sutradara asal Palestina Raed Andoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro