Ilustrasi musik/
Show

Italia Pererat Kerja Sama Lewat Konser Musik

Ramdha Mawaddha
Rabu, 22 Februari 2017 - 06:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--- Kedutaan Besar Italia dan Pusat Kebudayaan Italia, Jakarta menghadirkan pertunjukan musik bertajuk Movies Inspiration oleh Cineclassic Piano Trio,  Selasa (21/2).

Petunjukan yang terselenggara atas kerja sama musis Italia dan Indonesia ini terdiri dari Rocco Malagoi (violin), Matteo Montanari (cello) dan Yoanita Kartadihardja (piano) ini merupakan langkah konkrit dari Kedutaan Italia untuk mempererat kerja sama budaya antar kedua negara.

Musisi yang tergabung dalam pertunjukan ini mempersembahkan musik karya A. Corelli, LV Beethoven, J Brahms, PI Tchaikovsky dan A Piazzolla. Selain itu, ketiganya juga membawakan lagu beberapa film ternama seperti A Game of Thrones, Harry Potter, Nuovo cinema Paradiso, dan The Pirates of Caribbean.

Kemampuan musik Rocco Mangoli membuat penampilannya kali ini sangat memesona dan memukau penonton. Rocco adalah lulusan Institut Musik di Reggio Emilia dan pernah menjadi pengajar musik di Akademi Nasional Santa Cecilia di Roma hingga 2013. Sementara penampilan cello dari Matteo, lelaki yang mengawali pendidikan musiknya di Musical Institute di Ravenna dan pernah berkarya di Tenerife Symphony Orchestra juga tak kalah menarik

Yoanita Kartadihardja mewakili musis Indonesia dalam pagelaran kali ini. Yoanita yang tampil dengan gaun berwarna hitam sangat memukau penonton dengan alunan pianonya. Tepuk tangan meriah menyambutnya sesaat setelah tampil. Yoanita sempat mengenyam pendidikan musik piano di China. Saat ini dia memimpin Vivo Music School Surabaya dan konduktor musik dari Orkestra Kota Pahlawan.

Meski hanya berlatih tiga kali, konser musik dengan sepuluh lagu ini berhasil menghibur penonton. Soal pemilihan lagu, Yoanita mengatakan sengaja dipadukan dengan soundtrack film agar penonton tidak bosan. “ Kalau full klasik bisa boring ya. Jadi kita campur dengan movie, supaya penonton agak familiar,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro