Film Salawaku/Youtube
Entertainment

Film Salawaku Jadi Pembuka di PIFF 2017

Ramdha Mawaddha
Kamis, 23 Februari 2017 - 06:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARATA— Film Salawaku karya Pritagita Arianegara menjadi film pembuka di ajang Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2017, Rabu (22/2).
Salawaku yang kan rilis 23 Februari di bioskop ini menjadi salah satu dari tiga film Indonesia yang akan diputar dalam PIFF 2017 setelah melaui tahap kurasi.

General Manager Marketing& Communications PT Plaza Indonesia Raelity, Zamri Mamat mengatakan jika film pembuka Salawaku dipilih karena mendapatkan banyak penghargaan baik di Indonesia maupun festival di luar negeri.

Sementara itu, sang sutradara, Pritagita Arianegara mengatakan jika dirinya dan seluruh tim merasa senang filmnya dipercaya menjadi pembuka festival tahun ini. “Kami merasa senang dan terhormat dipilih diantara enam film yang akan diputar. Ini adalah wadah untuk mempertemukan film dengan penonton,” katanya.

Sebelumnya, film Salawaku menggelar world premiere setelah terpilih menjadi salah satu film yang akan diputar dalam Tokyo International Film Festival (TIFF) 2016. Film ini juga telah menjadi film pembuka gelaran Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) yang ke-11.

Film Salawaku juga telah memenangkan berbagai penghargaan. Diantaranya film terbaik pada Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 di Manado, berhasil masuk delapan nominasi dan mendapat tiga piala (pemeran anak terbaik, pengarah sinematografi terbaik dan pemeran pembantu wanita terbaik) pada Festiva Film Indonesia 2016.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro