Peluncuran Uniqlo Sport/Mia Chitra Dinisari
Fashion

Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat dan Nyaman

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 24 Februari 2017 - 10:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Olahraga adalah hal penting untuk menjaga kesehatan. Kurang berolahraga bisa bikin badan mudah sakit dan kelelahan.

Karenanya, manusia diimbau untuk berolahraga setidaknya dua kali dalam sepekan untuk mencegah datangnya penyakit.

Namun, berolahraga harus ada aturannya agar tidak asal berolahraga, yang justru bisa membuat badan menjadi sakit. Misalnya saja perlu peregangan atau pemanasan sebelum berolahraga.

Selain teknis berolahraga, juga diperlukan pakaian olahraga yang tepat agar nyaman saat beraktivitas. Memakai pakaian olahraga yang salah, justru bisa membuat badan sulit digerakkkan atau tidak berkeringat, yang tentu tidak akan membuat upaya olahraga jadi maksimal.

Berdasarkan hal tersebut, brand fashion asal Jepang Uniqlo meluncurkan lini terbaru Uniqlo Sport yang memiliki fitur dry ex, airism, dan blocktech parka.

Ketiga koleksi tersebut, mengedepankan teknologi untuk kenyamanan penggunanya namun tetap trendi saat digunakan.

Michiaki Tanaka, President Director Uniqlo mengatakan Uniqlo Sport adalah pakaian fungsional dan fashionable yang merupakan kombinasi dari fitur pakaian olahraga dengan pakaian sehari-hari. Sehingga dapat dikenakan untuk dailywear ataupun saat berolahraga.

Dalam mengembangkan teknologinya Uniqlo berpatokan pada  kebutuhan bahan dan materi pakaian pria, wanita and anak-anak. Hal ini didasarkan karena memang kondisi tubuh yang sangat berbeda.

Diah Ayu Eka Aswidianti, Marketing Officer Uniqlo, mengatakan untuk Blocktech Parka wanita didesain agar pengguna tidak terlihat gemuk karena desainnya yang pas pada tubuh, dilengkapi dengan tudung kepala dan lengan yang lebih panjang untuk melindungi dari masuknya air hujan ke dalam.

Sementara Blocktech Parka untuk pria didesain sedemikian rupa untuk memperkuat kesan maskulin penggunanya. Selain anti air, anti angin, materi Blocktech Parka dapat menyerap serta mengeluarkan keringat dengan cepat sehingga selalu memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya.

"Blocktech Parka dibuat menggunakan bahan tinggi yang tahan angin, tahan air dan elastis, yang sangat bagus digunakan untuk rekreasi, olahraga dan athleisure (gaya fashion yang sporty)," ujar Winny.

Sementara itu, dry ex untuk wanita, terdiri dari: jaket, T-shirt, celana panjang dan celana pendek. Dengan warna yang kuat dan tajam, dry ex sangat cocok bagi penyuka olahraga karena mencerminkan gaya sporty.

Teknologi cepat kering memudahkan penyerapan keringat dan mengeluarkan keringat dari pakaian secepat mungkin sehingga penggunanya tidak perlu khawatir dengan bajunya yang basah saat berolahraga. Untuk menambah kenyamanan penggunanya, dry ex terbuat dari bahan yang elastis.

Rangkaian koleksi dari dry ex sangat cocok untuk digunakan dalam kondisi tubuh yang berkeringat sehingga sangat nyaman digunakan pada saat futsal, sepak bola, basket, jogging dan gym.

Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 1.800 toko di 18 pasar dunia : Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Perancis, Jerman, HongKong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Inggris dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro