Ilustrasi./.Youtube
Entertainment

Mengenal Liz Keogh Palmer, Perancang Kostum Berbakat Australia

Ramdha Mawaddha
Jumat, 24 Februari 2017 - 04:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Liz Keogh Palmer, lebih dari 30 tahun berpengalaman sebagai seorang Perancang Kostum. Liz telah membangun reputasi di bidang perancang kostum yang lain dari biasanya.

Liz mengumpulkan inspirasi dari banyak refernsi visual, film-film lama, seni fotografi dan bahkan arsitektur. Hal ini tercermin dalam banyak desainnya, yang mana dapat menyerupai tampiian patung atau pahatan. Liz adalah seorang perancang yang sangat visual dengan perhatian cermat terhadap warna, tekstur dan konstruksi pada rancangannya.

Pengalaman bekerja dengan berbagai bahan dan penerapan teknik penyelesaian yang berbeda telah membantu Liz mencapai hasil terbaik dalam merancang kostum, seperti karakter "the strangers" dalam film terkenal Darka city yang disutradarai Alex Proyas.

Liz memperoleh penghargaan atas karyanya dalam Dark City dengan nominasi Saturn Award, yang memberi penghargaan pada karya fiksi sains, fantasi dan horor terbaik.

Liz menyatakan bahwa desain kostum yang baik membantu sutradara untuk memperoleh nuansa film dan dirinya percaya bahwa lokasi adegan jalanan yang sederhana pun dapat diperkuat dengan peran figuran berkostum yang ditempatkan dengan cermat akan membantu menciptakan suasana unik dan beratmosfer, meningkatkan set sehingga memberikan tampiian visual yang lebih baik. Liz berhasil menunjukkan ini dalam adegan pembuka film internasionall Robot , yang dibintangi oleh Will Smith.

Dikenal dengan kemampuannya untuk menciptakan kostum dalam skala besar, Liz dinominasikan untuk penghargaan AACTA (Australian Academy of Cinema and Television Arts) dan APDG (Australian Production Designers Guild) untuk Desain Kostumnya dalam film fantasi Gods of Egypt.

Liz menerapkan penggunaan teknologi modern guna menghasiikan beberapa desain yang lebih rumit, memakai alat pencetak digital dan 3D, bersama dengan mesin pemotong laser. Menghasilkan ribuan kostum dengan bantuan lebih dari 70 staf, Gods of Egypt merupakan film paling menantang Liz sampai saat ini.

Liz saat ditemui setelah pemutaran film Gods of Egypt mala mini di Jakarta menceritakan proses pembuatan kostum pada film tersebut. Sebelumnya, Liz hanya melihat scrip cerita tanpa bertemu dengan sang sutradara. Dia pun mengaku membuat kostum berdasarkan imajinasinya.

Setelah merancang kostum, Liz bertemu dengan sang sutradara dan diberikan dua kata kunci yaitu planet Mesir. “Dua kata ini menjadi dasar bagi semua tim produksi untuk membangun komponen dalam film ini,” katanya, Kamis (23/2).

Langkah selanjutnya yang dilakukan Liz adalah melihat rancangan produksi film yang menurutnya sangat indah. “Rancangan yang dilakukan oleh Owen Peterson tersebut sejalan dengan rancangan saya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro