Vokalis band The Changcuters, M. Tria Ramadhani (kanan)/Instagram
Entertainment

Tria Changcuters Jadi Pengisi Suara di Pasoa & Sang Pemberani

Ramdha Mawaddha
Jumat, 24 Februari 2017 - 18:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Vokalis band The Changcuters, M. Tria Ramadhani menjadi pengisi suara dalam sebuah film animasi bertajuk Pasoa & Sang Pemberani.

Film berdurasi 25 menit ini, Tria mengisi suara tokoh bernama Amet Mude. Amet Mude adalah sosok pemberani yang membantu Pasoa melindungi alam yang sdang mendapat ancaman besar.

Film animasi karya siswa SMK Raden Umar Said Kudus ini resmi dirilis hari ini di Jakarta, Tria mengungkapkan jika ini adalah pengalaman pertamanya menjadi pengisi suara dalam sebuah film animasi. Meski sedang menggarap album baru, Tria tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Tria pun mengakui jika dirinya sempat bermimpi bisaberkecimpung di dunia animasi, terutama dalam hal pembuatannya.

Tria mengatakan jika menjadi pengisi suara ternyata tak mudah dan jauh dari yang dibayangkan sebelumnya. Menurutnya jadi pengisi suara lebih sulit dibanding memerankan sebuah tokoh dalam film. “Kalau film ada lawan main yang bisa membantu kita memaksimalkan peran. Tapi di sisni cuman ada mic dan imajinasi yang harus berjalan,” katanya.

Agar mendapatkan hasil maksimal, Tria dan tim produksi melakukan berbagai cara. Termasuk menghadirkan benda nyata dari adegan. “Saat adegan makan durian, kita benar-benar makan durian, studio sampai bau durian,” ungkapnya.

Setelah menyaksikan keseluruhan film, Tria tak bisa menyembunyikan kegamumannya kepad apara animator muda yang telah menyelesaikan film ini dalam waktu 15 bulan. “Saya tidak nyangka, keren banget. Anak di bawah 17 tahun bisa menghasilkan karya seperti itu. Saya salut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro