James McAvoy./.Reuters
Entertainment

Bersinar Lewat X-Men, Simak Film Terlaris James McAvoy

Rezza Aji Pratama
Sabtu, 25 Februari 2017 - 17:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Nama James McAvoy makin bersinar di kancah perfilman Hollywood. Performa aktingnya yang semakin matang menjadikan aktor asal British ini terlibat dalam project-project film besar.

Yang terbaru, McAvoy membintangi film arahan M. Night Shyamalan yang berjudul Split. Film bergenre triller-psikologi tersebut tayang di bioskop Indonesia mulai 15 Februari 2017.

Sejak dirilis di Amerika Serikat pada bulan Januari lalu, film Split telah mencatatkan kesuksesan besar. Film ini berhasil menduduki puncak Box Office selama hampir 4 minggu berturut-turut. Alhasil dalam waktu singkat, Split telah mengantongi pendapatan hingga Rp 2 triliun sejak penayangan globalnya.

“Kemampuan akting James McAvoy memang sudah tidak diragukan lagi. Pengalaman akting selama puluhan tahun membuat performanya semakin matang dari satu judul film ke judul film lain. Puncak performa McAvoy pun bisa terlihat dalam film Split di mana dirinya memainkan bermacam-macam karakter yang menantang,” ungkap Sudhir Syal, Co Founder & Director BookMyShow Indonesia.

Selama lebih dari 20 tahun berkarir di kancah perfilman Hollywood, James McAvoy tercatat telah membintangi lebih dari 30 judul film. Tak sedikit filmnya yang meraup sukses besar di Box Office dunia.

Berikut 5 daftar film terlaris yang pernah dibintangi McAvoy.

  • X-Men: Days of Future Past (2014)

Pendapatan kotor: Rp9,9 triliun

Franchise film X-Men ini sukses menempatkan dirinya sebagai film terlaris pertama yang dibintangi James McAvoy. Film yang rilis di tahun 2014 tersebut berhasil meraih sukses dengan raihan pendapatan sebesar Rp9,9 triliun. Dengan pendapatan tersebut keuntungan yang diraih X-Men: Days of Future Past ditaksir bernilai hampir 4 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

  • X-Men: Apocalypse (2016)

Pendapatan kotor: Rp7,2 triliun

Film X-Men: Apocalypse menyusul di posisi kedua dalam daftar film terlaris yang dibintangi James McAvoy. Film X-Men ketiga yang dibintangi McAvoy ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp7,2 triliun dari penayangan globalnya. Sementara itu keuntungan filmnya ditaksir bernilai 3 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

  • X-Men: First Class (2011)

Pendapatan kotor: Rp4,7 triliun

Lagi-lagi seri film X-Men berhasil masuk dalam daftar film terlaris James McAvoy. Film yang disutradarai Bryan Singer ini sukses meraih pendapatan sebesar Rp4,7 triliun. Sementara itu keuntungan filmnya ditaksir bernilai 2 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

  • Wanted (2008)

Pendapatan kotor: Rp4,5 triliun

Film Wanted menyusul di posisi keempat sebagai daftar film terlaris James McAvoy. Film yang mempertemukan McAvoy dengan Angelina Jolie ini berhasil menyita perhatian publik dengan raihan pendapatan sebesar Rp4,5 triliun. Sementara itu keuntungan yang diraih filmnya ditaksir bernilai lebih dari 4 kali lipat dari budget produksi filmnya.

  • Gnomeo and Juliet (2011)

Pendapatan kotor: Rp2,6 triliun

Film animasi arahan Kelly Asbury yang berjudul Gnomeo and Juliet menempati urutan kelima dalam daftar film terlaris James McAvoy. Gnomeo and Juliet pun berhasil meraih pendapatan sebesar Rp2,6 triliun. Jumlah keuntungan yang diraih filmnya ditaksir bernilai 5 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro