Cuplikan adegan film Silariang/youtube-ar2tonic
Entertainment

Nurfadillah Naifa Bintangi Silariang, Film Berlatar Adat Sulawesi

Ramdha Mawaddha
Minggu, 26 Februari 2017 - 05:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Aktris pendatang baru, Nurfadillah Naifa, yang namanya melambung setelah berperan sebagai Risna pada film berjudul Uang Panai' dalam waktu dekat akan hadir dengan film terbarunya bertajuk Silariang.

Setelah sukses pada film debutnya, Nurfadillah kini menjadi bagian dari Silariang karya Rere Art2tonic yang akan tayang mulai 2 Maret 2017.

Perempuan Makassar yang tengah mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini berharap Silariang bisa mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan meraup jumlah penonton yang lebih kurang sama dengan Uang Panai’ yang meraih 500 ribu penonton.

Nurfadillah Naifa yang akan berperan sebagai Ati, sahabat dari Tokoh utama Cia (Dinda Surbakti) dan Ali (Jeyhan Kler), mengaku sangat tertarik untuk menjadi bagian dari film Silariang ketika mengetahui jalan cerita yang diangkat sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

"Film Silariang mencoba memotret cerita keseharian masyarakat Sulawesi hari ini, tanpa harus menggurui. Permasalahan yang dialami mungkin juga dialami oleh para muda–mudi hari ini, sehingga film Silariang sangat dekat dan tidak berjarak dari penonton. Semua orang mungkin mengalami apa yang dialami oleh Cia dan Ali di film Silariang,” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (25/2/2017).

Perempuan yang biasa disapa Dillah ini juga menambahkan harapannya agar film ini bisa sedikit mengubah perspektif para orang tua tentang hubungan muda-mudi.

“Saya berharap para muda-mudi akan mengajak orang tua mereka ke bioskop untuk menonton film ini. Sehingga para orang tua bisa mendapatkan gambaran tentang Silariang dari sudut pandang yang berbeda, dari sudut muda mudi yang mungkin melakukan silariang karena dorongan situasi. Saya secara pribadi mendorong siapa pun untuk mengajak orang tua mereka untuk ikut ke bioskop, sehingga pesan yang kami coba sampaikan bisa diterima oleh lebih banyak orang,” ungkapnya.

Film Silariang bercerita tentang Cia (Dinda Surbakti) dan Ali (Jeyhan Kler), pasangan sejoli yang menghadapi jalan terjal dalam menggapai cinta mereka. Hubungan pun semakin rumit karena tak ada restu dari kedua keluarga.

Beruntung Cia dan Ali memiliki sahabat-sahabat yang setia. Ada Ati (Nurfadillah Naifa), Rio (Ikram Noer), dan Mamak Ramlah (Husen) yang selalu memberi nasehat dan dukungan. Akan tetapi tetap saja jalan pintas dipilih Cia dan Ali, mereka kawin lari atau disebut juga silariang.

Mengetahui putrinya silariang bersama Ali, Daeng Mariolo (Syahriar Tato) berang. Keluarga Daeng Mariolo sepakat untuk mencari keduanya. Siri harus ditegakkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro