Nafsu makan hilang/boldsky.com
Health

5 Cara Mengekang Rasa Lapar

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 Februari 2017 - 10:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Semua orang ingin memiliki tubuh yang ideal dan langsing. Baik itu perempuan atau laki-laki.

Namun, perasaan lapar yang sulit dikekang terkadang membuat orang sulit untuk diet. AKibatnya, meskipun dia berusaha keras untuk berolahraga namun upaya menurunkan berat badan menjadi tidak maksimal.

Lantas, bagaimana cara menekan rasa lapar yang berlebihan? Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengekang rasa lapar sehingga membuat program diet berjalan lancar.

Berikut beberapa caranya seperti dilansir Boldsky.com

1. Minum Air:
Minum air setiap kali Anda merasa lapar. Air bekerja sebagai penekan rasa lapar yang besar seperti mengisi perut Anda tanpa menambahkan kalori dan mendetoksifikasi tubuh. Kadang-kadang ketika Anda berpikir bahwa Anda lapar, ada kemungkinan bahwa Anda haus. Jadi minum air untuk memuaskan dahaga Anda dan menjaga kelaparan

2. Makanan kaya Protein
Cara terbaik untuk mengekang rasa lapar Anda adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein yang membuat Anda merasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang lama.  Makanan ini memuaskan rasa lapar Anda untuk waktu yang lama karena butuh waktu cukup lama untuk dicerna perut. Makanan seperti ikan, ayam, kacang, produk kedelai, dll kaya protein dan akan membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang panjang.

3. Cuka Anggur Merah:
Minum sekitar dua sendok makan cuka anggur merah dengan makanan Anda untuk mengekang nafsu makan dan mengatur kadar gula darah. Penelitian telah membuktikan bahwa ini telah efektif dalam menekan nafsu makan seseorang untuk waktu yang lama.

4. Teh Hijau:
Teh hijau juga menciptakan rasa kenyang karena mengandung phytonutrient yang disebut epigallocatechin gallate yang mempengaruhi hormon yang mengatur keinginan Anda untuk mengonsumsi lebih banyak makanan.
Keuntungan tambahan adalah bahwa konsumsi rutin teh hijau mempromosikan pengurangan berat badan secara alami dengan meningkatkan kemampuan pembakaran lemak tubuh dan mencegah penyimpanan lemak berlebih.

5. Latihan:
Berolahraga secara teratur adalah penting untuk menekan rasa lapar sebagai berolahraga menurunkan kelaparan merangsang hormon dalam tubuh Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro