Ilustrasi/Bisnis
Fashion

8 Desainer Asean Unjuk Karya di Jakarta

Wike Dita Herlinda
Selasa, 28 Februari 2017 - 02:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Delapan desainer mode yang tergabung dalam Asean Fashion Designers Showcase (AFDS) menampilkan karya mereka secara bersama di Lobby Lounge Gran Melia Hotel Jakarta.

Mereka adalah Lenny Agustin (Jakarta-Indonesia), Hannie Hananto (Jakarta-Indonesia), Hayden Ng – Hayden Boutique (Singapore), Doris Lee (Singapore), Melvin Shah (Malaysia), Yuki Unawan Tangkaravakoon – YUNA (Thailand), Sirus Tantiyapon – YOD YOKO (Thailand), dan Nguyen Quoc Binh – AE (Vietnam).

“Masing-masing desainer akan menampilkan 6 karya dalam Trunk Show berdurasi kurang lebih 1 jam nonstop. Di samping itu, mereka juga mengemas Pop Up Store yang memajang koleksi untuk dicoba dan dapat langsung dibeli pengunjung,” kata Project Officer AFDS Jakarta Lenny Agustin dalam siaran pers, Senin (27/2/2017).

Di area pameran hadir juga produk-produk aksesoris menarik lainnya mulai Elisabeth Wahyu (jewellery), Bopa (Tas mix & match), Double L Scarves, Wanni (Bag & Shoes), Kay Leather (Bag & Shoes), Covet (Leather Bag & Shoes), Becca (Handycraft), Lennor Accessories, Belinda Ameliyah (jewellery), La Lita Art & Craft, Nefrin Fadlan (Shoes), dan Silla Dawilah (jewellery).

Lenny menjelaskan konsep AFDS digagas pertamakali pada Agustus 2015 oleh Hayden Ng, desainer asal Singapura.

“Tujuannya untuk membantu meningkatkan awareness dan apresiasi terhadap keunikan gaya desain busana yang berbeda-beda di wilayah Asean, serta mempromosikan pertukaran budaya dalam kolaborasi kreatif,” sebutnya.

Adapun, anggota AFDS saat ini berjumlah 14 orang, yakni Hayden Ng (Singapore), Allan Chai (Singapore), Doris Lee (Singapore) Lenny Agustin (Indonesia), Hannie Hananto (Indonesia), Orson Liyu (Malaysia), Melvin Shah (Malaysia), Yuki Unawan Tangkaravakoon – YUNA (Thailand), Sirus Tantiyapong – YOD YOKO (Thailand), Natacha Van (Cambodia), Nguyen Quoc Binh – AE (Vietnam), Pham Dham Anh Thu (Vietnam), Viengkham Nanthavongdouangsy (Laos), dan Bandid Latsavong – MEN FOLDER (Laos).

AFDS memberi kesempatan pecinta fashion untuk dapat menyaksikan langsung karya haute couture dan ready to wear terpilih sekaligus terbaik dari haute couture dan street fashion yang merepresentasikan Asia, secara bergiliran di kota-kota besar di ASEAN.

Singapura menjadi kota pertama pada 1 April 2016, menyusul selanjutnya di Leo Fashion Week (Laos) pada September 2016, di Malaysia Fashion Week (Kuala Lumpur) pada November 2016, dan kini giliran Jakarta (Indonesia).

Setelah ini Mei 2017 mendatang AFDS akan hadir kembali di Singapura, Juni di Kamboja, September di Laos, Oktober di Kuala Lumpur, serta Thailand di penghujung 2017 yakni Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro