Ilustrasi/razoritehealth.com
Health

RSUD Bangil Jadi RS Wajib Kerja Dokter Spesialis

Choirul Anam
Rabu, 1 Maret 2017 - 15:05
Bagikan

Bisnis.com, PASURUAN - RSUD Bangil, Kab. Pasuruan, Jatim ditunjuk Kementerian Kesehatan sebagai rumah sakit wajib kerja dokter spesialis (WKDS).

Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf mengatakan, penunjukan RSUD Bangil sebagai RS WKDS merupakan penghargaan karena dari pemerintah karena hanya ada 9 RSUD se-Indonesia yang mendapat kepercayaan sebagai tempat wajib kerja para lulusan dokter spesialis.

"Selain karena sudah dinyatakan sebagai RS berakreditasi paripurna, RSUD Bangil juga menjadi jujukan bagi para calon-calon dokter spesialis, baik spesialis gigi, anak, kandungan, bedah dan yang lainnya," katanya di Pasuruan, Rabu (1/3/2017).

Karena itulah, dia minta pengelola terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan para pasien beserta keluarganya.

“Pelayanan itu adalah nomor satu. Segala sarana prasarana kesehatan harus dilengkapi, begitu juga dengan bentuk pelayanan harus terus ditingkatkan. Jangan sampai pasien tidak tertangani dengan baik, karena itu akan menjadi perhatian masyarakat sendiri," katanya.

Direktur RSUD Bangil Loembino Pedjati Lajoeng l menambahkan untuk tahun ini sudah ada 1 orang dokter spesialis anak yang akan menjalani wajib kerja di RSUD Bangil yang dimulai bulan ini.

Dokter tersebut akan menjalani wajib kerja selama satu tahun.

"Setelah lulus sarjana, maka seorang dokter, seperti Dokter spesialis harus wajib kerja di RS daerah yang ditunjuk. Nah, untuk tahun ini, RSUD Bangil menjadi 1 dari 9 RSUD se-Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, program WKDS adalah bagian dari upaya Kementerian Kesehatan dalam rangka peningkatan akses dan pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan spesifik, dan telah diperkuat dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 4 tahun 2017 tentang WKDS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Choirul Anam
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro