Koleksi Si.Se.Sa di peragaan busana Jakarta Fashion Week 2017, Selasa (25/10/16)./Jakarta Fashion Week 2017
Fashion

Mau Jadi Model? Jakarta Fashion Week Buka Audisi di 4 Kota

Dika Irawan
Kamis, 2 Maret 2017 - 19:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jakarta Fashion Week menggelar Model Search untuk mencari bakat-bakat model yang bakal tampil di runway JFW 2018 pada Oktober mendatang. 

Selain di Jakarta, audisi tersebut juga digelar di Bali, Surabaya, dan Balikpapan sepanjang Maret hingga Mei 2017. Audisi pertama akan berlangsung pada 4-5 Maret di Lippo Mall Kuta, Bali, berlanjut di Grand City Mall, Surabaya pada 25-26 Maret, kemudian di Pentacity Mall, Balikpapan pada 29-30 April, dan berakhir di Lippo Mall, Kemang Villaga, Jakarta pada 6-7 Mei.

"Peran model dalam sebuah fashion week itu cukup besar, dan kami tak melupakan faktor pendukung tersebut. Inilah alasan diadakannya JFW Model Search," ujar Direktur JFW Lenni Tedja lewat keterangan tertulis, Kamis (2/3/2017).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, JFW Model Search 2017 berkolaborasi dengan Korea Model Association akan memberi kesempatan pula bagi model-model terpilih – para pemenang JFW Model Search 2017 kategori model pria maupun wanita – untuk tampil di Asia Model Festival 2017, sebagai Face of Indonesia.

Mereka akan menjalani proses karantina dan bersaing memperebutkan posisi puncak dari masing-masing kategori model pria dan wanita, dengan para top model dari 25 negara Asia lain di ajang internasional yang berlangsung pada 22-24 Juni 2017 di Janghung Arena, Seoul, Korea Selatan, tersebut.

Ke-25 negara Asia yang akan berpartisipasi dalam Asia Model Festival 2017 adalah Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Mongolia, Filipina, India, Malaysia, Myanmar, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan, Turkmenistan, Kyrgyzstan, Tajikistan, Nepal, Kamboja, Hong Kong, Macau, Srilanka, Singapura, Arab Saudi, Bangladesh, dan Taiwan.

“Hal ini tentu saja juga akan menjadi langkah awal dan kesempatan besar bagi para model pria maupun wanita asal Indonesia untuk bersinar dan menunjukkan bakat mereka di dunia modeling professional kelas dunia,” kata Lenni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro