Ilustrasi/Well.ca
Relationship

Apakah Anda Tipe Karyawan Suka Menunda Pekerjaan?

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 2 Maret 2017 - 12:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Apakah Anda tipe orang suka menunda-nunda pekerjaan di tempat kerja?

Sebuah laporan baru mengatakan karyawan umumnya suka menunda tugas dan teralihkan dari pekerjaannya selama 55 hari dalam setahun.

Sebuah survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa menunjukkan bahwa kita menghabiskan rata-rata, 218 menit menunda-nunda waktu setiap hari, yang sama dengan 55 hari dalam setahun.

Para peneliti di University of Colorado di Boulder menemukan bahwa kecenderungan untuk menunda-nunda mungkin memiliki akar di faktor genetik dan impulsif yang juga terkait genetik

Lantas apa yang biasanya dilakukan orang itu ketika menunda waktu pekerjaan atau teralihkan oleh hal lain. Ada tiga hal yang biasanya dilakukan saat ini yakni
1. Belanja online
2. browsing hal di luar pekerjaan
3. Menonton televisi

Menunda-nunda atau menempatkan hal-hal yang dapat merugikan kehidupan kita sehari-hari dan digambarkan sebagai musuh nomor satu kemajuan. Menunda tugas kini dianggap sebagai sindrom universal dan seringkali dilakukan banyak orang

Mengapa ini dilakukan? Kebanyakan orang melakukan hal ini karena merasa bosan. Dengan rutininas dan monoton pekerjaan yang membutuhkan variasi setiap harinya.

Namun, terus menerus teralihkan dari pekerjaan dan menunda waktu bisa menyebabkan Anda tidak bahagia juga, selain dari terbengkalainya pekerjaan.

Menunda pekerjaan juga membuat orang jarang sukses. Banyak orang mungkin beralasan break dari pekerjaan untuk bisa refresh dan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik. Namun jika dilakukan terus menerus tentu hasilnya akan buruk.

Namun penelitian telah menunjukkan bahwa penunda lebih mungkin untuk membuat kesalahan dalam pekerjaan. Psikiater asal India Dr Anjali Chhabria mengatakan ini terkait dengan masalah manajemen waktu yang berkaitan dengan gaya hidup maladaptif.

"Kadang-kadang Anda tidak siap karena jadwal tidur yang buruk, yang pada gilirannya menyebabkan kurangnya fokus. Penunda juga terus hidup dalam pemikiran bukan tindakan. Ini lebih-pemikiran membuat mereka cemas dan lelah," ujarnya.

Dia juga menyebutkan ciri-ciri orang yang suka menunda sebagai berikut
- Anda menghabiskan terlalu banyak waktu mengobrol dengan teman-teman atau menelepon
- Anda hanya memandang email tanpa benar-benar melakukan sesuatu dengannya
- Anda memiliki tugas-prioritas tinggi di tangan, tapi langsung pergi untuk istirahat minum kopi.
- Anda menunda pekerjaan dan menyelesaikannya di akhir deadline
- Anda biarkan mood mendikte Anda saat tugas penting perlu untuk dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro