Ilustrasi/Sheknows
Fashion

Mengenal Micellar Water

Nindya Aldila
Kamis, 2 Maret 2017 - 06:09
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA -- Sering merasa kerepotan saat membersihkan wajah karena prosesnya terlalu panjang. Atau kulit sering bermasalah akibat pembersih wajah yang malah membuat kering atau berjerawat. Kini, industri kecantikan menawarkan produk pembersih berbahan dasar air yang cenderung aman untuk kulit wanita. 

Micellar water sebenarnya sudah lama diperkenalkan oleh beberapa merek industri kecantikan dunia. Seperti namanya, pada kebanyakan produk, hampir 90% kandungan micellar water terdiri dari air.

Meski berbahan dasar air, membersihkan wajah tidak perlu lagi membutuhkan tahap panjang karena micellar water dibuat untuk satu tahap saja, tidak seperti milk cleanser yang butuh face toner setelahnya. 

Tentunya, perbedaan mendasar pada produk ini dengan produk pembersih lainnya adalah tidak mengandung alkohol dan pewangi sehingga lebih aman untuk digunakan. Terlebih lagi, bahan dasar air memang bisa jadi solusi bagi wanita yang kesulitan menemukan pembersih yang cocok dengan kondisi muka. 

Micellar water diformulasikan dengan molekul micellar inovatif yang mampu menangkap kotoran sisa mekap dan kulit mati seperti magnet sekali usap. Sementara kandungan glicerin dan formulanya yang bebas alkohol merawat kelembaban alami kulit yang tidak membuat kering.

Biasanya, setiap merek tetap memiliki jenis produk micellar water yang cocok untuk kulit kombinasi cenderung berminyak dan cenderung kering. Jadi pilihlah yang sesuai dengan kondisi wajah.

Untuk pemakaiannya mudah, setelah dituangkan ke kapas, tempelkan kapas yang sudah basah ke bagian mata selama beberapa detik lalu usapkan hingga bersih. Setelah membersihkan seluruh wajah, anda tidak perlu lagi mencuci muka menggunakan sabun, walaupun sebenarnya tidak ada efek khusus jika anda mencuci muka setelah membersihkan wajah menggunakan micellar water. 

Adapun waktu pemakaiannya bisa digunakan baik sesudah maupun sebelum memakai mekap. Membersihkan wajah sebelum memakai mekap akan membuat aplikasi  mekap menempel ke wajah. Kendati hanya memerlukan satu tahap saja, bahkan, produk ini ampuh untuk membersihkan mekap berat dan cenderung tebal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro