Micellar water Loreal/Mia Chitra Dinisari
Fashion

Membersihkan dan Melembabkan Wajah dengan Micellar Water

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 2 Maret 2017 - 11:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Pernahkan Anda malas membersihkan wajah karena terlalu lelah beraktivitas atau karena terlalu ngantuk.

Akibatnya banyak dari kita yang tidur dengan wajah penuh makeup, yang sebenarnya kurang baik untuk kesehatan wajah.

Alasannya, wajah yang penuh makeup akan menghambat pori-pori sehingga membuat kulit sulit bernapas sehingga bisa membuat masalah kulit, mulai dari gatal, kotor hingga jerawat.

Alasan lain orang malas membersihkan wajah juga bisa jadi karena rasa tidak nyaman di kulit wajah pasca pembersihan. Beberapa jenis pembersih wajah seperti toner, susu pembersih atau facial foam umumnya membuat kulit menjadi kering dan berasa ketat, pedih, atau bahkan lengket.

Hingga pada akhirnya banyak orang beralih pada pembersih jenis micellar water. Micellar water mulai jadi salah satu pilihan kaum hawa untuk membersihkan kulit wajah selain sabun dan air. Berbagai merek kosmetik di dunia mulai mengeluarkan produk pembersih dengan bahan micellar water. Yang terbaru adalah Loreal Professional

Latas apa bedanya micellar water dengan pembersih wajah biasa?

"Micellar water bisa membersihkan sekaligus merawat kulit karena berbahan dasar air," kata Product Manager Skincare Categori L'Oreal Indonesia Arkanda Saecario di Jakarta.

Teknologi micellar memungkinkan partikel pembersih bergabung menjadi lingkaran micellar kemudian menangkap kotoran, sisa make up dan kulit mati seperti magnet.

Dia menjelaskan, perbedaan micellar water Loreal dengan brand lainnya yakni Loreal Micellar water mengandung glycerin yang bisa melembabkan wajah serta melindungi kulit dari rasa kering yang berlebih. Saecario menambahkan micellar water juga bebas alkohol sehingga bebas dipakai oleh pemilik kulit sensitif.

Saecario menjelaskan Loreal juga merilis dua varian micellar water untuk memenuhi kebutuhan jenis kulit orang Indonesia. Untuk kulit jenis kombinasi cenderung kering disarankan untuk menggunakan tipe moisturizing dengan ekstrak bunga mawar yang bisa membantu melembabkan kulit kering.

Sedangkan untuk kulit kombinasi cenderung berminyak disarankan menggunakan micellar water refreshing dengan kandungan pure water yang mengurangi efek minyak di wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro