Ilustrasi/rsudmakassar
Health

Makassar Terapkan Pelayanan Kesehatan Berbasis TI

Amri Nur Rahmat
Sabtu, 4 Maret 2017 - 22:40
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar menerapkan sistem pelayanan kesehatan berbasis teknologi pada fasilitas rumah sakit daerah di kota tersebut.

Sistem yang selanjutnya disebut sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) terintegrasi dengan CCTV online untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan di RSUD Daya milik pemerintah kota.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengemukakan, penyediaan layanan itu merupakan  inovasi dari manajemen RSUD Daya dan disinergikan dengan program smart city.

"Terobosan ini kami harapkan memberi solusi pelayanan komprehensif bidang kesehatan untuk masyarakat," katanya dalam launching SIMRS, Sabtu (4/3/2017) sore.

SIMRS sejatinya adalah aplikasi yang dibuat untuk melihat langsung indikator kinerja RS, melihat kunjungan per hari, dan mengevaluasi serta memonitoring berbagai aktivitas RSUD.

Melalui SIMRS, masyarakat bisa secara langsung melihat ketersediaan tempat tidur, pemakaian obat, memonitoring jenis-jenis penyakit terbanyak, LOS, dan TOR melalui perangkat mobile atau smartphone.

Di sisi lain, RSUD telah meraih sertifikat dengan akreditasi dasar bintang dua dan menjadi role play publik dengan 59 RSUD kabupaten/ kota dengan kategori C dan ditargetkan telah mampu mencapai prakualifikasi A pada tahun ini seiring serangkaian inovasi pelayanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro