Ilustrasi/Bellabeautycollege
Fashion

Mantapkan Aksen Mata Anda dengan 5 Cara Berikut

Nindya Aldila
Sabtu, 4 Maret 2017 - 20:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Beberapa penata rias profesional sepakat bahwa mata menjadi bagian penting untuk menonjolkan make up wajah. Untuk itu, simak beberapa tip untuk menguatkan aksen mata Anda.

Tidak semua wanita memiliki mata yang menonjol seperti orang India. Kelopak mata yang tipis, bulu mata yang jarang, atau mata yang cenderung sipit. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menerapkan tip berikut ini yang dilansir oleh marieclairs.com

Pertama, tonjolkan garis bulu mata bagian atas Anda tanpa membuat pinggiran laba-laba dengan menerapkan bulu mata palsu agar bulu mata lebih rendah dari sudut ke sudut. Bulu mata palsu yang lebih pendek akan membuat tebal garis bulu mata  tanpa terkesan terlalu berlebihan dalam memanjangkan.

Kedua, gunakan eyeliner dengan mata tetap terbuka, jika tidak garis eyeliner akan terlihat tidak rata. Terapkan dengan menggambar tiga strip, satu di sudut, di tengah, dan di sudut dalam mata. Kemudian, kembali hubungkan garis-garis tdi untuk garis yang halus.

Ketiga, ingin membuat mata kecil terlihat lebih besar? Maka ,jauhilah eye shadow berwarna gelap. Mulailah dengan basis warna nude, kemudian pilihlah satu ada dua warna lebih gelap dari warna dasar eye shadow dasar ke lipatan mata Anda dan gunakan jari untuk membaurkan warna ke arah alis.

Keempat, ketika memakai bulu mata palsu, pakailah lebih banyak di bagian tepi bulu mata, karena pada bagian itu lebih mudah lepas. Tiuplah lem selama beberapa detik agar menempel lebih baik.

Kelima, untuk meniru gaya make up selebritas di karpet merah, hindarilah warna biru yang dapat membuat Anda terlihat seperti memiliki lingkaran di bawah mata. Sebaliknya, pilihlah warna hitam, abu-abu, cokelat, atau jika Anda ingin warna hijau yang gelap.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro