Sergio Mendes/Brasil66
Musik

Demi Sergio Mendes, Penonton Java Jazz Festival 2017 Rela Duduk di Lantai

Dika Irawan
Sabtu, 4 Maret 2017 - 23:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Penampilan musisi kelhairan Brasil Sergio Mendes di ajang Java Jazz Festival memberi daya pukau tersendiri bagi penonton.

Para penonton rela berjubel memadati Hall D2, JI Expo, Jakarta, Sabtu (4/3/2017), demi menyaksikan sang musisi.

Sebelumnya para penonton rela berdiri mengantre sekitar setengah jam menunggu dibukanya pintu hall pertunjukan Mendes ini.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, seluruh kursi yang tersedia di dalam gedung habis ditempati para penonton. Selebihnya mereka memilih duduk di lantai dan berdiri demi melihat penampilan Mendes.

"Saya senang berada di sini," sapa Mendes kepada penonton.

Dalam penampilannya ini, Mendes membawakan beberapa lagu seperti Maghalena, Pretty World, Waters of March, dan Ela e Carioca. Lagu-lagu tersebut berhasil menghibur para penonton di malam kedua gelaran Java Jazz.

Mendes mulai menjadi perhatian saat membawakan lagu The Look of Love karya Burt Bacharach/Hal David. Lagu ini dinominasikan untuk meraih Oscar pada Maret 1968.

Sepanjang 1968 Mendes menikmati popularitasnya dengan rekaman single berikutnya, "The Fool on the Hill" dan "Scarborough Fair." Album yang direkam pada 1983 dengan salah satu lagunya Never Gonna Let You Go membuat Mendes memetik sukses terbesar.

Sejak 1968, Mendes adalah bintang Brasil terbesar di dunia. Ia menikmati popularitas luar biasa dan mengadakan pertunjukan di berbagai tempat seperti arena stadion dan Gedung Putih. Menurut Wikipedia, Mendes pernah mengadakan konser untuk Presiden Johnson dan Presiden Nixon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro