Kanker/telegraph.co.uk
Health

Yayasan Pita Kuning Berikan Bantuan untuk Anak Penderita Kanker

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 8 Maret 2017 - 12:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Yayasan Pita Kuning bekerja sama dengan Synthesis Development, menyalurkan bantuan bagi anak kanker dari keluarga prasejahtera di Indonesia.

Kali ini, bantuan diberikan untuk 3 penderita yang sedang berjuang melawan kanker yakni Alif, Rizal dan Arles.

Bantuan itu diberikan atas dasar rasa kepedulian kepada anak – anak yang sedang berjuang melawan kanker.

Tiga orang penderita kanker itu adalah pertama Alif adalah anak yang penyayang dan juga sangat suka belajar. Alif adalah salah satu anak Pita Kuning yang kini berusia 4 tahun. Alif tidak sabar untuk dapat mulai bersekolah karena ia ingin sekali suatu saat nanti bisa menjadi seorang pilot. Alif telah didiagnosa Kanker Neuroblastoma dan memiliki kebutuhan untuk melakukan terapi nuklir beserta dukungan perawatannya dengan biaya minimal Rp. 100 juta diluar tanggungan BPJS.
 
Kedua, Rizal memiliki cita-cita suatu hari menjadi Presiden Republik Indonesia. Saat sekolah Rizal selalu rajin belajar, hingga selalu mendapat nilai bagus. Rizal kini berusia 7 tahun dan merupakan salah satu Anak Pita Kuning yang memiliki Kanker Neuroendokrin. Sama halnya dengan Alif, Rizal pun harus melakukan terapi nuklir yang membutuhkan biaya minimal Rp. 100 juta.
 
Dan ketiga Camilo Arles Aldira (7 tahun), atau biasa dipanggil Arles, adalah Anak Pita Kuning yang sedang berjuang melawan Kanker Astrocytoma sejak 2016 silam. Arles si pemalu namun berkeperibadian hangat dan suka bermain Lego ini terancam kehilangan penglihatannya. Untuk itu, Arles harus mengkonsumsi obat Temodal yang saat ini belum ditanggung BPJS dan memakan biaya minimal sebesar Rp. 15juta/bulan (harus diberikan selama enam bulan, total minimal Rp. 90 Juta).
 
“Total donasi yang diperlukan untuk ketiga jagoan Pita Kuning adalah minimal sebesar Rp300 juta. Seluruh donasi akan diterima oleh Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia dan dipergunakan untuk keperluan pengobatan dan perawatan mereka.” Papar Tyas Handayani, Ketua Yayasan Pita Kuning dalam siaran persnya
 
Tyas menambahkan penggalangan dana yang dilakukan oleh Synthesis Development adalah mengajak internal, customer dan stakeholder untuk berdonasi melalui link www.kitabisa.com/pitakuning, Synthesis Development juga memberikan ruang publikasi di beragam lini unit bisnis properti perusahaannya.
 
Teresia Prahesti, Corporate Public and Media Relations Manager Synthesis Development menjelaskan, keterlibatan dalam penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian Synthesis Development terhadap para pasien anak dengan kanker di Indonesia, khususnya Anak Pita Kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro